alexametrics

Bekasi Siapkan Stadion, Asrama Haji dan Islamic Center untuk Ruang Isolasi Covid-19

loading...
Bekasi Siapkan Stadion, Asrama Haji dan Islamic Center untuk Ruang Isolasi Covid-19
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi telah merancang skenario apabila adanya lonjakan pasien positif terinfeksi Corona atau Covid-19. Hal ini menyusul setelah langkah door to door ratusan paramedis melakukan rapid test Corona kepada masyarakat di 12 Kecamatan se-Kota Bekasi.

"Sekenario kita sekarang sedang menyiapkan tiga tempat khusus untuk mengisolasi jika terjadi lonjakan warga yang positif Corona," ungkap Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi kepada SINDOnews, Kamis (26/3/2020). Tiga tempat yang disiapkan menjadi ruang isolasi yaitu, Asrama Haji Embarkasi, Islamic Center dan Stadion Patriot Candrabhaga.

Tiga lokasi itu direncanakan menjadi tempat isolasi apabila sembilan rumah sakit rujukan di Kota Bekasi tak dapat menampung pasien."Di RSUD kita sediakan 3 lantai khusus sebanyak 50 tempat tidur. Ditambah sarana di 8 RS Swasta, RS Tipe D Pemkot Bekasi untuk menampung warga yang positif," katanya.



Sejauh ini, lanjut dia, langkah antisipasi lonjakan pasien itu telah diterapkan pemerintah daerah. Misalnya, menyiapkan sejumlah tempat tidur serta peralatan medis di tiap ruang Stadion Patriot. Dan Posko Covid-19 di Kota Bekasi akan terpusat di Stadion Patriot."Jika terpaksa, maka akan kita gunakan semua," tegasnya.

Berdasarkan laman Kota Bekasi Tanggap Covid-19, hingga Rabu 25 Maret pukul 17.25 WIB. Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 179 orang. Rinciannya, 134 orang proses pemantauan, 45 selesai pemantauan. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 87 orang.

Rinciannya, 74 orang masih dirawat dan 13 orang dinyatakan sehat dan sudah pulang. Sedangkan, kasus terkonfirmasi Covid -19 masih sebanyak 15 orang yang dinyatakan positif dan semuanya masih dalam perawatan.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak