alexametrics

Ngotot Gelar Pilwagub DKI, Wakil Ketua DPRD: Ini Tugas Negara Bukan Kondangan

loading...
Ngotot Gelar Pilwagub DKI, Wakil Ketua DPRD: Ini Tugas Negara Bukan Kondangan
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani menilai pemilihan Wagub DKI Jakarta adalah tugas negara yang sudah diamanatkan Undang-Undang.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani menilai pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta adalah tugas negara yang sudah diamanatkan UU. Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) akan meminta pemilihan Wagub dilakukan secepatnya.

Zita mengatakan, saat ini DPRD DKI Jakarta dihadapkan dengan pilihan yang sulit. Disatu sisi, anggota dewan merupakan warga biasa juga punya anak, suami, istri keluarga di rumah. Apabila keluar rumah terancam pasti kena virus Corona (covid-19).

Di sisi lain, angka positif Covid-19 di Indonesia kurvanya naik terus. Belum ada kecenderungan turun dan belum tahu kapan berakhir.(Baca: Bila Tetap Digelar, Pemilihan Wagub DKI Tak Pedulikan Imbauan Presiden Jokowi)



Saat ini, lanjut Zita, sejumlah kepala daerah sudah terjangkit dan dikarantina. Kedepan, mungkin sendirinya, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi atau Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sekalipun.

"Siapapun berisiko. Tapi warga jakarta tidak boleh berisiko. Itu prinsip saya. Pemerintahan harus jalan. Pak Gubernur perlu wakil, terlebih lagi saat ini! Lebih dibutuhkan lagi," kata Zita melalui pesan singkatnya, Kamis (26/3/2020)

Zita menjelaskan, pemilihan Wagub itu bukan pesta, kondangan atau konser musik. Menurutnya, itu adalah tugas yang sudah diamanatkan dalam Undang-undang. Artinya, pemilihan Wagub adalah tugas negara dan semua harus siap.

"Hari ini kami akan bamus. PAN kompak Insya Allah mendukung proses ini diadakan secepat-cepatnya. Kalau memang pada akhirnya harus memilih, buat apa tunda-tunda," ujar putri Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan itu.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak