Infak Sukarela, DPP KNPI Bagi Masker dan Hand Sanitizer Gratis

Sabtu, 21 Maret 2020 - 16:48 WIB
Infak Sukarela, DPP KNPI Bagi Masker dan Hand Sanitizer Gratis
Infak Sukarela, DPP KNPI Bagi Masker dan Hand Sanitizer Gratis
A A A
JAKARTA - Setelah penandatanganan MoU antara DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) pada Selasa, 7 Maret 2020 lalu, tim Posko Respect Covid 19 melaksanakan gerakan berbagi masker dan hand sanitizer kepada warga Jakarta.

"Turun kejalan bagi masker dan hand sanitizer ini bukti pemuda dan mahasiswa ikut membantu pemerintah dalam pencegahan penularan virus Covid- 19 yang semakin menggila," ungkap Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama kepada wartawan di stasiun Kereta Api Cikini, Jumat, 20 Maret 2020 kemarin.

Haris menuturkan, selain di Stasiun Cikini kegiatan berbagi masker dan hand sanitizer ini juga dilakukan di kawasan Matraman, Jakarta Timur.
Haris berharap kegiatan seperti ini menjadi contoh baik dan menunjukan pemuda serta mahasiswa peduli akan penanganan bencana non-alam ini di Indonesia.

"Insya Allah menjadi amalan dan contoh baik, dan perlu diketahui ini didapat dari infaq atau sumbangan internal pengurus yang berharap bencana ini segera usai dan kehidupan ekonomi masyarakat kembali normal," ujar Haris.

Ditempat yang sama, Ketua Posko Respect Covid 19, Rusdi Hidayat menambahkan, posko buka setiap hari dan ada pelayanan konsultasi dari dokter yang terpercaya. "Posko di Gedung PB HMI Jalan Sultan Agung setiap harinya terbuka untuk konsultasi kesehatan dan pembagian masker juga hand sanitizer kepada masyarakat yang datang. Kami kawal hingga Corona hilang dari Indonesia," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4212 seconds (0.1#10.140)