alexametrics

Mulai Hari Ini, Top-Up Tunai di Gerbang Tol Jabotabek Ditutup

loading...
Mulai Hari Ini, Top-Up Tunai di Gerbang Tol Jabotabek Ditutup
Seorang petugas PT jasa Marga tengah membersikan mesin di gerbang tol otomatis (GTO). Foto/Jasa Marga
A+ A-
BEKASI - Mulai hari ini, PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) menutup sementara fasilitas top up tunai di gerbang tol wilayah Jabotabek yang aktif. Kebijakan itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, keputusan penutupan top up mulai berlaku hari ini, Kamis (19/3/2020). Penutupan itu berlaku sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

"Kami utamakan kesehatan dan keamanan baik pengguna jalan maupun karyawan operasional," katanya. (Baca juga: Jasa Marga Lakukan Mitigasi Penyebaran Covid-19 di Gardu Tol dan Rest Area)



Menurut dia, dengan adanya fasilitas top up tunai masih ada transaksi dengan menggunakan uang tunai dan potensi kontak fisik antara pengguna jalan dengan karyawan operasional Jasa Marga memyebaban rawan penularan Corona kepada petugas maupun masyarakat pengguna tol.

Heru menjelaskan, pemberlakuan ini dilakukan untuk mengikuti peraturan pemerintah dalam hal ini peneapan sosial distancing secara bertahap, termasuk dalam hal aktivitas transaksi tol. Untuk itu agar tidak ada antrean transaksi di gerbang tol, Heru juga mengimbau pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik.

"Memastikan kecukupan saldo merupakan dukungan pengguna jalan untuk ikut menerapkan social distancing di gerbang tol. Sebagai contohnya, di ruas jalan tol dengan sistem transaksi terbuka, pengguna jalan dengan saldo uang elektronik kurang dan harus meminjam di kendaraan belakangnya tetap melakukan kontak fisik berupa peminjaman uang elektronik. Ini harus dihindari," tegas Heru.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak