Polda Metro Minta Masyarakat Tak Sebar Berita Hoaks Virus Corona

Rabu, 18 Maret 2020 - 17:42 WIB
Polda Metro Minta Masyarakat Tak Sebar Berita Hoaks Virus Corona
Polda Metro Minta Masyarakat Tak Sebar Berita Hoaks Virus Corona
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat untuk tidak menyebar berita bohong atau hoaks terkait virus Corona atau Covid-19 . Karena, berita hoaks tersebut bisa membuat masyarakat menjadi panik.

"Kami meminta masyarakat untuk tidak menyebarkan berita bohong atau hoaks terkait penyebaran virus Corona," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Dia menegaskan, informasi yang disampaikan oleh pemerintah sudah sangat jelas. Maka dari itu, dia meminta, masyarakat tidak menyebarkan kembali informasi yang belum diketahui kebenarannya.

"Kami terus lakukan patroli cyber untuk menangkal semua berita bohong tentang virus Corona," tandasnya. (Baca Juga: Sebar Video Hoaks Pengunjung PGC Kena Corona, Wanita Muda Diciduk Polisi
Dia menegaskan, polisi akan mengambil tindaka tegas bila menemukan adanya berita bohong yang disebar melalui media social dan lainnya. (Baca Juga: Bikin Resah, Penyebar Hoaks Corona Harus Ditangkap!
"Kami tidak segan-segan untuk menindak tegas, dan sudah ada contohnya dibeberapa daerah yang sudah ditangkap," kata Yusri. (Baca Juga: Menkominfo Sebut Ada 60 Hoaks Soal Corona dan Berpotensi Bertambah(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5119 seconds (0.1#10.140)