Persiapan Capai 95%, Akhir Maret Ini 45 Kamera ETLE di Jakarta Diuji Coba

Jum'at, 13 Maret 2020 - 17:01 WIB
Persiapan Capai 95%, Akhir Maret Ini 45 Kamera ETLE di Jakarta Diuji Coba
Persiapan Capai 95%, Akhir Maret Ini 45 Kamera ETLE di Jakarta Diuji Coba
A A A
JAKARTA - Persiapan kamera electronic traffic law enforcement (ETLE) di Jakarta sudah mencapai 95%. Diharapkan akhir Maret 2020 ini kamera sudah siap untuk dilakukan uji coba.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan, hingga saat ini instalasi kamera masih dilakukan penyempurnaan. "Sudah 95%, dan kalau sudah siap 100% akan kita lakukan uji coba," kata Fahri kepada SINDOnews pada Jumat (13/3/2020).

Dia menuturkan, dalam kesempatan ini uji coba dilakukan untuk semua jenis pelanggaran dan juga kendaraan, berbeda dengan kamera yang sebelumnya. Untuk pemasangan kali ini penindakan juga sudah dimasukkan untuk sepeda motor."Kalau penindakan memang telah disiapkan untuk sepeda motor juga," ujarnya. (Baca: Pekan Ini, Polda Metro Akan Uji Coba 45 Kamera ETLE Tambahan)

Petugas telah memasang kamera ETLE untuk mengawasi pengendara yang melanggar sejak November 2018 di sekitar Patung Kuda dan perempatan Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat. Selanjutnya, Polda Metro Jaya menambah 12 kamera guna memantau pelanggaran yang dilakukan pengendara di sepanjang Jalan Bundaran Senayan-Jalan MH Thamrin sejak 1 Juli 2019.

Kamera tersebut akan mendeteksi pengendara yang melanggar penggunaan sabuk pengaman, penggunaan telepon seluler, batas kecepatan dan plat nomor ganjil-genap. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun membantu Polda Metro Jaya menambah pengadaan 45 kamera untuk bukti pelanggaran (tilang) elektronik.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2667 seconds (0.1#10.140)