PGN Cepat Tanggap Atasi Kebocoran Pipa Gas di Cakung

Kamis, 12 Maret 2020 - 17:28 WIB
PGN Cepat Tanggap Atasi Kebocoran Pipa Gas di Cakung
PGN Cepat Tanggap Atasi Kebocoran Pipa Gas di Cakung
A A A
JAKARTA - Sehubungan dengan laporan warga mengenai kebocoran pipa gas di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur, pukul 09.40 WIB, Kamis (12/3/2020). Petugas PGN selanjutnya menindaklanjuti laporan untuk melaksanakan investigasi dan dikonfirmasi bahwa jaringan infrastruktur gas bumi PGN di wilayah tersebut memang mengalami kebocoran.

Berdasarkan informasi dan temuan di lapangan, indikasi kebocoran disebabkan pekerjaan pihak ketiga yang mengenai infrastruktur distribusi gas bumi. Namun demikian, penyebab pasti kebocoran masih dalam penyelidikan oleh pihak berwajib.

Tim Penanggulangan Gangguan dari PT PGN (TPG PGN) dengan sigap mengamankan lokasi dan pemasangan warning sign. Adapun pelanggan yang terdampak akibat kejadian ini yaitu sejumlah pelanggan industri, perumahan, dan pembangkit listrik. (Baca juga: Kebocoran Gas di Cakung, Petugas PGN Larang Aktivitas Pemicu Ledakan)

“Puji syukur kejadian ini aman dari fatality, namun ke depan bila ada pelaksanaan pekerjaan pihak ketiga yang bersinggungan dengan infrastruktur gas bumi, stakeholder terkait dapat meningkatkan kewaspadaan dan kerjasamanya dengan kami untuk mengutamakan safety bagi keselamatan seluruh pihak. Saat ini kebocoran sudah tertangani dan proses perbaikan tengah dilakukan. Kami berkomitmen mengutamakan keselamatan kerja dan keamanan jaringan. Sebisa mungkin dipercepat pengerjaannya, tapi tetap tidak melupakan safety,” ungkap Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN Redy Feryanto di sela-sela kunjungannya di lokasi kejadian, Kamis (12/3/2020).

Pengaliran gas akan dilakukan secara bertahap. “Dalam waktu 48 jam diupayakan gas dapat mengalir kembali secara keseluruhan. Tapi, untuk pelanggan rumah tangga, gas sudah bisa mengalir kembali,” ucapnya.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf atas insiden ini, termasuk pada pelanggan PGN yang terkena dampak dalam insiden tersebut. Kami akan mengusahakan agar dampak risiko kejadian dapat diminimalisir dan aliran gas di sekitar wilayah yang terdampak segera berjalan normal kembali,” ujar Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8420 seconds (0.1#10.140)