RSUP Persahabatan Rawat 3 Pasien Baru Positif Corona

Selasa, 10 Maret 2020 - 15:19 WIB
RSUP Persahabatan Rawat 3 Pasien Baru Positif Corona
RSUP Persahabatan Rawat 3 Pasien Baru Positif Corona
A A A
JAKARTA - Pasien positif Covid-19 atau virus Corona yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur, bertambah menjadi tiga orang. Total saat ini RSUP Persahabatan merawat sebanyak lima pasien positif Corona.

Dirut RSUP Persahabatan, dr Rita Rogayah mengatakan, Senin, 9 Maret 2020 kemarin, Pemerintah Pusat melalui juru bicara penanganan kasus virus Corona mengumumkan 19 orang dinyatakan positif terjangkit virus tersebut."Dari 19 itu yang dirawat di RS Persahabatan ada lima pasien dan kemarin sudah diumumkan tiga pasien yang pertama kemudian yang diumumkan dua pasien lagi, jadi totalnya 5 pasien ya," ujar Rita Rogayah di RSUP Persahabatan, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (10/3/2020).

Rita menambahkan, seluruh pasien positif Corona yang dirawat RSUP Persahabatan berjenis kelamin laki-laki. Adapun ketiga pasien positif Corona tambahan tersebut memiliki riwayat pernah melakukan perjalanan ke luar negeri.

"Tiga pasien baru ini berusia 50 tahun, 55 tahun, dan 49 tahun. Nah tiga pasien ini punya riwayat perjalanan ke Malaysia," ungkapnya. (Baca: 51,2 Persen Orang Dipantau dan Diawasi Corona di Jakata Berjenis Kelamin Wanita)

Adapun saat ini RSUP Persahabatan Jakarta merawat pasien positif corona dengan kasus 05, 06, 14, 18 dan 19. Kelima pasien ditempatkan di ruangan isolasi Gedung Pinere dengan pengawasan intensif."Kami memiliki 24 ruangan untuk penanganan pasien Corona, jadi kelima pasien positif ini tidak digabung, yang positif mereka akan berada sama-sama dengan yang positif," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3591 seconds (0.1#10.140)