Remaja Pembunuh Bocah di Sawah Besar Ditempatkan di Ruang Isolasi RS Polri

Senin, 09 Maret 2020 - 15:16 WIB
Remaja Pembunuh Bocah di Sawah Besar Ditempatkan di Ruang Isolasi RS Polri
Remaja Pembunuh Bocah di Sawah Besar Ditempatkan di Ruang Isolasi RS Polri
A A A
JAKARTA - Remaja putri pelaku pembunuhan terhadap AP (6) di Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, tengah menjalani pemeriksaan intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. NF (15), membunuh AP pada Kamis 5 Maret 2020

Kepala Tim Dokter Kejiwaan Rumah Sakit Polri Kramat Jati, dr Henny Riana mengatakan, saat ini NF ditempatkan di salah satu ruangan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati dan dipisahkan dengan pasien lainnya.

"Pasien dirawat di salah satu ruangan, kita perlu isolasi, kasus ini bukan ditempatkan di ruangan biasa," ujarHenny di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (9/3/2020).

Pemeriksaan terhadap NF dilakukan melalui berbagai tahapan dan melibatkan tim dokter kejiwaan Rumah Sakit Polri Kramat Jati. (Baca Juga: Remaja Pembunuh Bocah di Sawah Besar Jalani Tes Kejiwaan di RS Polri
"Teknisnya pemeriksaan dengan wawancara psikiatri, pemeriksaan psikometri, pemeriksaan tim psikolog, dibutuhkan dari spesialis anak dan spesialis neurologi. Sesuai kaidah kedokteran, kita tim dalam hal ini dari dokter psikiater, ada tim dari psikilog, ada dokter spesialis lainnya," kata Henny.

Lebih lanjut dia menjelaskan, saat ini pemeriksaan tim dokter baru pada tahapan awal dengan cara melakukan pendekatan kepada NF. Karena pelaku ini masih dalam kategori anak, kata dia, maka perlu ada pendampingan.

"Kita baru pemeriksaan tahap awal, mulai dari pendekatan sebagai dokter dan terperiksa dalam hal ini pasien (NF)," ujarnya. (Baca Juga: Pembunuhan Bocah, Reza Indragiri: Periksa Psikologi ABG Secara Seksama(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5531 seconds (0.1#10.140)