Dirut RSUP Persahabatan: Jakarta Akan Tambah 5 RS Rujukan Kasus Corona

Rabu, 04 Maret 2020 - 19:01 WIB
Dirut RSUP Persahabatan: Jakarta Akan Tambah 5 RS Rujukan Kasus Corona
Dirut RSUP Persahabatan: Jakarta Akan Tambah 5 RS Rujukan Kasus Corona
A A A
JAKARTA - Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, dr Rita Rogayah mengungkapkan, akan ada lima rumah sakit (RS) rujukan di Jakarta untuk merawat pasien dalam pengawasan dan pasien dalam pemantauan corona virus (Covid-19).

"Untuk kasus-kasus yang dirujuk ke RSPI hasil pertemuan kami pada hari Selasa kemarin, maka RS rujukan di Jakarta akan ditambah lima RS lagi," ungkap Rita Rogayah saat konferensi pers kesiapan penanganan corona virus di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, pada Rabu (4/3/2020).

Kelima RS tambahan tersebut yakni, RS Fatmawati, RS Polri Kramat Jati, RS TNI AL Mintoharjo, RSUD Pasar Minggu dan Cengkareng. Menurut dia, penambahan rumah sakit rujukan sebagai langkah untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pasien dalam pengawasan dan pasien dalam pemantauan corona virus di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Kami sudah sepakat pasien yang akan dirujuk pertama ke RSPI Sulianti Saroso. Jika tempat sudah penuh maka pasien akan dirujuk ke RSUP Persahabatan saat ini kami sudah ada 10 pasien dalam pengawasan corona virus," ucap Rita. (Baca: RSUP Persahabatan Isolasi 10 Pasien Dalam Pengawasan Corona)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4719 seconds (0.1#10.140)