Masih Perencanaan, Kebon Manggis Belum Terpasang Sheet Pile

Selasa, 03 Maret 2020 - 23:08 WIB
Masih Perencanaan, Kebon Manggis Belum Terpasang Sheet Pile
Masih Perencanaan, Kebon Manggis Belum Terpasang Sheet Pile
A A A
JAKARTA - Lurah Kebon Manggis Ibnu Fajar mengatakan, di wilayahnya belum semua terpasang sheet pile atau tanggul beton yang mengakibatkan akses jalan di permukiman warga rawan longsor . Pembangunan tanggul beton itu menjadi wewenang pihak Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC).

Ibnu mengatakan, perbaikan sementara jalan ambles di RT12/RW 03 dengan memasang brojong kawat dan kayu dolken untuk menopang posisi jalan yang ambles. (Baca Juga: Warga Matraman Minta Pemerintah Pusat Segera Pasang Sheet Pile
"Pencegahan dininya kita melakukan pemasangan bronjong di sepanjang longsoran di aliran Sungai Ciliwung RW 03 ini," kata Ibnu saat ditemui di lokasi, Selasa (3/3/2020).

Kendati demikian, Ibnu enggan memastikan kapan proses pemasangam bronjong itu selesai. Menurut dia, pihaknya akan bekerja secara optimal guna memperbaiki kondisi jalan yang terputus dan membuat akses warga terhambat.

"Kita tidak bisa memastikan berapa lama, yang penting kita kerjakan secara optimal. jadi menunggu bronjong dan kemudian untuk penguatannya jalan tersebut. setelah bronjong jadi baru jalan diaspal kembali sambil menunggu dari pihak BBWSCC untuk tindak lanjutnya," ungkap Ibnu.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk wilayah Kelurahan Kebon Manggis sendiri yang belum terpasang tanggul beton mencapai 1 kilometer. Sementara itu rencana pembangunan tanggul beton oleh pihak BBWSCC masih dalam tahap perencanaan.

"Kira-kira hampir 1 kilometer dari titik pintu air indofarma sampai balai sekertariat RW03. BBWSCC belum memberikan kepastian namun akan melakukan perencanaan untuk pembangunan sheet pile," ujarnya. (Baca Juga: Rawan Longsor, Warga Khawatir Kondisi Tanah di Bantaran Ciliwung(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0272 seconds (0.1#10.140)