Dinkes DKI Tegaskan Tidak Ada Pasien Terjangkit Virus Corona di Jakarta

Sabtu, 29 Februari 2020 - 16:05 WIB
Dinkes DKI Tegaskan Tidak Ada Pasien Terjangkit Virus Corona di Jakarta
Dinkes DKI Tegaskan Tidak Ada Pasien Terjangkit Virus Corona di Jakarta
A A A
JAKARTA - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menyatakan beredarnya foto slide yang menggambarkan tentang kewaspadaan virus Corona di Jakarta, dapat dipastikan tidak benar. Pasalnya, gambar yang tersebar di masyarakat tersebut tidak menjelaskan secara benar dan utuh isi paparan.

Kepala Dinkes DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, saat ini memang ada sebanyak 115 orang dalam pemantauan dan 32 pasien dalam pengawasan berdasarkan kriteria yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI. Berdasarkan hasil penyelidikan epidemiologi (PE), tersebar di lima wilayah kota Jakarta dan luar Jakarta.

"Kami terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan instansi terkait dalam melaksanakan pengawasan dan pemantauan," ujar Widyastuti dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/2/2020).

Menurut dia, informasi yang beredar harus terlebih dahulu dicek kebenarannya. Dia mengimbau agar masyarakat tidak menelan mentah-mentah informasi terkait wabah Corona.

"Kami berharap agar masyarakat tak perlu cemas dan tidak mudah percaya dengan beredarnya pemberitaan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. Masyarakat perlu cross check lagi untuk memastikan kebenaran setiap informasi yang diterima," ucap Widyastuti.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4980 seconds (0.1#10.140)