Politikus Golkar DPRD DKI Sebut Jalan Rusak Pascabanjir Hal Wajar

Jum'at, 28 Februari 2020 - 19:00 WIB
Politikus Golkar DPRD DKI Sebut Jalan Rusak Pascabanjir Hal Wajar
Politikus Golkar DPRD DKI Sebut Jalan Rusak Pascabanjir Hal Wajar
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Yudhistira Hermawan, menilai jalan rusak pascabanjir merupakan hal yang wajar. Terpenting, kerusakan jalan tersebut langsung ditindaklanjuti.

Menurut Hermawan, kualitas aspal yang digunakan Pemprov DKI Jakarta sebenarnya sudah semakin bagus. Namun lantaran curah hujan dan debit air yang tinggi menggenangi jalan, lapisan aspal semakin tergerus. (Baca: Pasca-banjir, 495 Jalan Rusak dengan 3.290 Titik Lubang di Jakarta)

"Aspal itu musuhnya air. Jadi kalau debit air tinggi dan lama menggenang, jalan semakin rusak dan berlubang," kata Yudhistira di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Meski demikian, kata Yudhistira, jalan rusak dan berlubang tentunya mengancam keselamatan pengendara jalan. Dia pun berharap agar Dinas Bina Marga langsung menindaklanjuti adanya jalan rusak tersebut. (Baca juga: Polda Metro Catat 32 Jalan Rusak Usai Banjir di Jakarta)

Politisi Golkar itu menilai bahwa tindaklanjut Dinas Bina Marga dalam penanganan jalan rusak belum maksimal. Apalagi dia mendengar jalan rusak sampai menimbulkan korban.

"Kan di tingkat kelurahan ada satuan pelaksana perangkat daerah terkait. Harusnya begitu berlubang ya tindaklanjuti," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5574 seconds (0.1#10.140)