Perampok Toko Emas di Tamansari Pakai Helm Tertutup dan Jaket Hitam

Jum'at, 28 Februari 2020 - 18:19 WIB
Perampok Toko Emas di Tamansari Pakai Helm Tertutup dan Jaket Hitam
Perampok Toko Emas di Tamansari Pakai Helm Tertutup dan Jaket Hitam
A A A
JAKARTA - Polrestro Jakarta Barat menyatakan pelaku perampokan di toko emas Pasar Pecah Kulit Los A35-36, Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat (28/2/2020) siang, beraksi seorang diri. Pelaku melepaskan sejumlah tembakan hingga akhirnya melukai petugas sampah di pasar tersebut.

Kapolrestro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S. Latuheru mengatakan, hasil pemeriksaan sementara diketahui pelaku melakukan aksinya sendiri. "Pelaku menggunakan helm half face dan membawa senjata api. Dia mengenakan jaket hitam kemudian mendatangi toko dan memecahkan sejumlah etalase toko. Belum tahu pasti berapa kerugian dalam kejadian ini," kata Audie kepada wartawan Jumat (28/2/2020).

Menurut Audie, dari hasil rekaman CCTV sejauh ini hanya terlihat satu pelaku saja. Pelaku memanfaatkan kondisi pasar yang sepi karena sebagian masyarakat melaksanakan salat jumat. (Baca: Rampok Umbar Tembakan di Toko Emas, 1 Orang Terluka di Tamansari)

Di toko hanya ada dua pegawai toko wanita, sehingga membuat pelaku leluasa melakukan aksi perampokan tersebut. "Ketika pelaku masuk ke dalam mengambil barang lalu keluar, aksi itu dihalangi oleh petugas keamanan dan juga petugas kebersihan bernama Luhan," ujarnya.

Audie menambahkan, untuk jumlah emas yang diambil belum diketahui karena pihaknya masih mendalami. Dia mengimbau kepada seluruh pemilik toko emas untuk memasang CCTV dan menutup tokonya jika sedang waktu istirahat."Seperti yang di toko sebelah itu kan dia tutup ketika jumatan," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5514 seconds (0.1#10.140)