Sudin Gulkarmat Jakbar Selamatkan Anak Kucing Terjebak di Galon

Jum'at, 04 September 2020 - 12:17 WIB
loading...
Sudin Gulkarmat Jakbar Selamatkan Anak Kucing Terjebak di Galon
Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Jakarta Barat menyelamatkan seekor anak kucing yang terjebak dalam galon di Tegal Alur, Kalideres. SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Jakarta Barat menyelamatkan seekor anak kucing yang terjebak dalam galon di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (4/9/2020).

Kasie Ops Damkar Jakbar, Eko Sumarno mengatakan, penyelamatan itu bermula saat seorang warga menemukan seekor anak kucing yang terjebak di galon tersebut. "Merasa kasihan, akhirnya dibawa ke sektor Cengkareng," katanya saat dikonfirmasi.

Saat ditemukan, kepala kucing tersebut tersangkut di mulut galon, sedangkan anggota tubuhnya berada dalam galon. Kucing tersebut tampak berusaha mengeluarkan dirinya dari galon sambil mengeong-ngeong kesakitan.
Sudin Gulkarmat Jakbar Selamatkan Anak Kucing Terjebak di Galon

Akhirnya, setelah di bawa ke pos Damkar Cengkareng, petugas membelah galon menjadi dua. Satu bagian dipotong bagian bawah galon untuk memudah penyelamatan. (Baca juga; Puluhan Damkar Tambora Gelar Simulasi Pertolongan Korban Tenggelam )

Lalu, untuk mengeluarkan kepala kucing yang tersangkut mulut galon petugas memotong galon dengan mesin pemotong mini. Agar kucing tersebut aman, petugas menyelipkan sebuah sendok besi agar mata mesin potong tak terkena tubuh si kucing.

"Butuh 30 menit untuk menyelamatkan kucing tersebut," ujar Eko. Setelah diselamatkan, anak kucing itu kemudian dibawa lagi oleh warga yang menemukannya. (Baca juga; Istilah Blangwir dan Sejarah Berdiri Korps Pemadam Kebakaran )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)