alexametrics

Aetra Serahkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Jakarta Timur

loading...
Aetra Serahkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Jakarta Timur
PT Aetra Air Jakarta (Aetra) menyerahkan bantuan sembako untuk korban banjir di wilayah Jakarta Timur. Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
A+ A-
JAKARTA - PT Aetra Air Jakarta (Aetra) menyerahkan bantuan sembako untuk korban banjir di wilayah Jakarta Timur. Pemberian bantuan ini sebagai bentuk komitmen Aetra dalam mengimplementasikan salah satu pilar CSR, yakni pilar donasi dan pemberian bantuan korban bencana.

Corporate and Customer Communication Manager Aetra, Astriena Veracia, mengatakan, bantuan diserah terimakan langsung dari manajemen Aetra kepada Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Uus Kuswanto.

Pemberian bantuan berupa paket beras, susu UHT, perlengkapan mandi, minyak goreng, handuk, mi instan, dan biskuit. Selain itu, sejak kondisi intensitas hujan yang tinggi dan hampir 28 kelurahan tergenang air, Aetra juga telah mengirimkan bantuan air bersih Aetra melalui mobil tangki, di antaranya di posko Sudinkes Matraman, Borobudur, Kelurahan Lubang Buaya, Kelurahan Halim, Rawa Terate.



“Selain bantuan air bersih, pemenuhan kebutuhan sembako di area pengungsi korban banjir juga menjadi hal yang mutlak harus diberikan sebagai kebutuhan yang paling mendasar dan primer,” ucap Astri dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/2/2020).

Menurut Astri, Aetra berkomitmen terus memberikan kepedulian dan bertanggung jawab dalam melakukan produksi air bersih, salah satunya memberikan kapasitas 10.500 liter per detik pada dua Instalasi Pengolahan Air (IPA) sesuai dengan standard Permenkes dan Sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Hingga kini, sedikitnya 470.830 pelangggan yang tersuplai air bersih sejak Januari 2020 lalu. Meski demikian, Aetra akan lebih optimal dalam pekerjaan teknis pada jaringan perpipaan, layanan prima kepada pelanggan.

Selain itu, Aetra juga mengedepankan rasa empati dan kepedulian yang terbingkai melalui tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat di lingkungan sekitar.

“Sinergi positif dan kerja sama ini akan terus dilakukan Aetra dengan semua stakeholder -institusi pemangku kepentingan, sebagai bentuk dan perwujudan dari misi perusahaan, yaitu mengembangkan perusahaan yang sehat secara berkelanjutan dan berwawasan lingkungan, Sehingga memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan,” tutup Astri.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Uus Kuswanto, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Aetra. Ia berharap hubungan dan kerja sama antara Aetra dan Pemkot Jakarta Timur bisa ditingkatkan secara berkesinambungan.

“Semoga bantuan CSR ini dapat membawa manfaat dan keberkahan, khususnya bagi warga masyarakat yang saat ini sedang tertimpa musibah banjir,” ucapnya.

Bantuan ini, kata dia, akan secepatnya didistribusikan kepada warga di titik pengungsian disesuaikan dengan kebutuhan mereka.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak