alexametrics

Lahir di Planetarium, Bayi Perempuan Ini Akan Diberi Nama Febri Planetari Marzuki

loading...
Lahir di Planetarium, Bayi Perempuan Ini Akan Diberi Nama Febri Planetari Marzuki
Pemprov DKI Jakarta menyarankan bayi yang lahir di Planetarium, TIM diberi nama Febriani Planetari Marzuki.Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyarankan kepada Rohayani (sebelumnya ditulis Mulyani) ibu dari bayi perempuan yang lahir di Planetarium pada Kamis pagi tadi membawa unsur pusat kebudayaan Taman Ismail Marzuki (TIM).

"Tadi masih dibahas,itu Febriani Planetari Marzuki. Nama yang indah, ada unsur planetariumnya, ini nama diberikan dari TIM dan disarankan ke pihak keluarga," kata Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana, Kamis (27/2/2020).

Iwan menambahkan, anak yang dilahirkan di lobi Planetarium TIM itu sangat mungkin mendapatkan kelebihan dari Pemprov DKI Jakarta karena lahir di tempat yang bersejarah bagi kebudayaan Jakarta."Mudah-mudahan ada 'privillage' buat ananda. Nanti sampai dia besar bahwa dia mungkin dapat gratis terus-terusan berkunjung ke Planetarium TIM," kata Iwan.



Bahkan, Pemprov DKI akan menanggung biaya persalinan bayi tersebut.
"Iya biaya perawatan kami tanggung dari Pemprov DKI," tuturnya.(Baca: Heboh! Pengunjung Wanita Melahirkan Bayi di Planetarium TIM)

Sebelumnya diberitakan, seorang warga bernama Mulyani melahirkan di Planetarium Jakarta, kawasan Taman Ismail Marzuki, Menteng Jakarta Pusat.
Humas Planetarium Eko Wahyu Wibowo menuturkan, wanita yang beralamat di Jalan Cempaka Raya RT 11 RW 11, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat itu tampak berjalan tergesa-gesa melewati area depan pintu masuk kantor Planetarium.

"Jadi ibu Mulyani bersama rombongan anak PAUD itu datang mau menonton. Tapi pas tepat depan pintu pukul 10.20 pengunjung tersebut tiba-tiba mengangkat pakaian bawahnya, petugas menghampiri, belum sempat petugas menanyakan pengunjung tersebut jongkok dan terlihat darah mengalir lalu terjadi proses kelahiran," urai Eko saat dihubungi SINDOnews, Kamis (27/2/2020).
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak