alexametrics

Korsleting Listrik, Lima Toko di Pasar Bogor Ludes Terbakar

loading...
Korsleting Listrik, Lima Toko di Pasar Bogor Ludes Terbakar
Seorang petugas damkar tengah mengecek di reruntuhan toko yang terbakar di Kota Bogor, Kamis (27/2/2020). Foto: Haryudi/SINDOnews
A+ A-
BOGOR - Sedikitnya lima dari ratusan toko di Pasar Bogor, Jalan Klenteng, Kelurahan Babakan Pasar, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, hangus terbakar, Kamis (27/02/2020).

Beruntung para pedagang serta warga sekitar dibantu petugas Pemadam Kebakaran bergerak cepat, sehingga kobaran si jago merah tidak merambat ke gedung utama Pasar Bogor.

Taufik (34), pedagang sembako di Pasar Bogor menuturkan, api mulai berkobar sekitar pukul 05.00 WIB. Namun tidak begitu jelas dari mana asal api tersebut.



"Pokoknya tiba-tiba membesar dari salah satu toko dan menjalar ke toko sebelahnya," ujarnya. (Baca juga: Kurang dari 12 Jam, Dua Kebakaran Terjadi di Kota Bogor)

Kebakaran juga sempat membuat sejumlah pemilik toko serta pedagang yang ada di kawasan Pasar Bogor ini panik dan berusaha menyelamatkan barang dagangan mereka.

"Kelima toko yang terbakar diketahui adalah toko kue kering, toko sayuran, toko peralatan rumah tangga, dan toko sembako," kata Kepala BPBD Kota Bogor Priatna Syamsyah.

Setelah berjibaku kurang lebih selama dua jam, akhirnya api berhasil dipadamkan. Tak ada korban jiwa dari kejadian ini. "Kebakaran diduga akibat korsleting listrik di salah satu bangunan toko," ujar

Pada pukul 07.00 WIB, api sudah padam dan saat ini petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan di lokasi kebakaran. "Situasi sudah kondusif. Api sudah padam," ujarnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak