Pos Polisi Tugu Tani Dirusak Orang Tak Dikenal

Rabu, 26 Februari 2020 - 15:17 WIB
Pos Polisi Tugu Tani Dirusak Orang Tak Dikenal
Pos Polisi Tugu Tani Dirusak Orang Tak Dikenal
A A A
JAKARTA - Pos Polisi (Pospol) Tugu Tani, Jakarta Pusat, dirusak orang tak dikenal pada Rabu (26/2/2020). Beberapa kaca yang berada di pospol tersebut pecah dan sejumlah batu berserakan.

Kapolsektro Menteng AKBP Guntur Muhammad Tariq mengatakan, perusakan ini baru diketahui sekira pukul 06.00 WIB oleh salah seorang anggota Polantas."Kaca terlihat pecah, anggota sudah melaporkan ke Polres. Kami olah TKP pukul 07.15 WIB, tim identifikasi Polsek Menteng dan Polres Jakarta Pusat sudah melakukan pemeriksaan," kata Guntur kepada wartawan, Rabu (26/2/2020).

Guntur menuturkan, saat ini pihaknya masih memeriksa rekaman CCTV. Nantinya berdasarkan rekaman itu penyidik bakal mencari tahu siapa pelakunya.

"Kami akan lihat pelaku ini siapa dan apa yang dia lakukan apakah dia iseng ataukah sengaja diperbuat," tuturnya. Menurut dia, dari batu yang dilempar, batako tersebut berasal dari taman di seputaran Tugu Tani.

"Kalau dilihat dari batu yang dilempar, batunya ada di sekitar tersebut. Pelaku diduga berjalan kaki. Dari pengecekan CCTV akan terlihat," jelas Guntur. Saksi yang diperiksa kini satu orang yakni petugas kepolisian yang saat itu berjaga.

"Bisa saja pelemparan itu sadar, mabuk. Dia mengambil batu lempar.Tak menutup kemungkinan dia sebel sama Polisi. 'Wah pos polisi nih kosong'. Kebetulan saat itu kosong karena masih pagi. Kalau ada anggotanya saya rasa dia juga enggak berani," ujarnya.

Guntur mengatakan, untuk antisipasi kejadian serupa, kepolisian bakal meningkatkan pengamanan di seputaran pos polisi."Kami tingkatkan patroli lagi. Jangan sampai peristiwa serupa tak terjadi," ucap Guntur.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5965 seconds (0.1#10.140)