alexametrics

Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Mengundurkan Diri

loading...
Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Mengundurkan Diri
Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta, Kelik Indriyanto mengundurkan diri dari jabatannya.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A+ A-
JAKARTA - Pejabat tinggi Pemprov DKI Jakarta kembali mengundurkan diri tanpa alasan. Hingga saat ini sedikitnya sudah tiga pejabat eselon II yang mengundurkan diri.

Terbaru, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta, Kelik Indriyanto mengundurkan diri dari jabatannya terhitung sejak Senin, 24 Februari 2020 pagi. Saat ini kelik menjabat sebagai staf di Tim Gubernur untuk Percepatan dan Pembangunan (TGUPP).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir mengatakan, Kelik mengundurkan diri atas kemauan sendiri, bukan karena tekanan pekerjaan."Yang bersangkutan memiilih menjadi anggota TGUPP bidang sarana prasarana," kata Chaidir saat dihubungi pada Rabu (26/2/2020).



Dengan menjadi TGUPP, kata Chaidir, statusnya tetap sama menjadi Pengawai Negeri Sipil (PNS). Hanya saja jabatanya sudah bukan eselon II, tapi setara dengan eselon III. Dia membantah apabila jabatan itu turun, sebab Kelik sendiri yang meminta.

Jabatan Kelik saat ini, lanjut Chaidir, dipegang sementara oleh Kepala Unit Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera pada DPRKP DKI Prajoko. Penunjukkan Prajoko sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala DPRKP DKI Jakarta atas instruksi dari pimpinan dalam hal ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Surat pemindahannya sudah di-acc (accept) atau disetujui Pak Gubernur,” ujar Chaidir.(Baca: Tengah Bahas KUA-PPAS, Kadis Pariwisata dan Bappeda DKI Mengundurkan Diri)

Diketahui sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisatan dan Kebudayaan (Kadisparbud) DKI, Edy Junaedi, serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sri Mahendra juga mundur dari jabatanya pada September 2019 lalu. Bahkan Edy Junaedi dikatakan memilih menjadi staf biasa.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak