alexametrics

Tak Ada Hujan, Rorotan Jakut Masih Tergenang

loading...
Tak Ada Hujan, Rorotan Jakut Masih Tergenang
Warga melewati banjir di Jalan Malaka 1, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (26/2/2020). Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
A+ A-
JAKARTA - Tidak ada hujan tadi malam, namun Jalan Malaka 1, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara masih tergenang. Meski tak separah kemarin, genangan tetaplah genangan yang mengganggu aktivitas warga. “Belum masuk kerja nih,” kata Eva Safitri (24), Rabu (26/2/2020).

Hingga siang ini air di rumah Eva menutupi mata kakinya. Dia sempat meninggalkan rumah untuk mengungsi ke rumah kakaknya di Bekasi.

Sebelumnya, saat banjir melanda kawasan itu pada Selasa (25/2/2020) ketinggian air di rumah Eva mencapai selutut orang dewasa. Aktivitasnya terganggu lantaran banjir terjadi sejak Minggu (23/2). (Baca juga: Berharap Jakarta Bebas Banjir)



Rencananya hari ini dia bersama ibu, adik, serta keluarga kecil kakaknya akan membenahi rumah. Perabotan akan ditata. Lantai keramik bakal dipel. “Pokoknya sama seperti sebelum banjir,” ucapnya.

Untuk akses menuju rumahnya, genangan selutut masih terjadi. Bahkan, dia terpaksa berjalan kaki sejauh 50 meter sebelum sampai rumah.

Di lokasi berbeda di Jalan Cakung Cilincing dekat PT KBN, Cilincing, Jakarta Utara, air yang sebelumnya menggenangi kawasan tersebut sejak Sabtu lalu telah surut. Warga bisa melalui jalan itu dan imbasnya kemacetan pada pagi ini. Kendaraan mulai lalu lalang, pemotor mulai menyalip truk-truk besar yang melintas. Beberapa petugas Polantas terlihat di kawasan itu melakukan contra flow.
(jon)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak