alexametrics

PLN UP3 Cikarang Bantu Korban Banjir

loading...
PLN UP3 Cikarang Bantu Korban Banjir
Petugas PLN Cikarang dibantu warga mengevakuasi korban banjir yang sakit untuk dibawa ke puskesmas. Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A+ A-
BEKASI - Musibah banjir awal 2020 hingga kini masih dirasakan masyarakat Kabupaten Bekasi. Betapa tidak, banyak warga mengalami kerugian tidak terhitung mulai dari material bangunan rumah hingga perabotan rumah tangga dan lainnya.

Belum usai derita itu. Pada Selasa (25/2/2020) mereka kembali merasakan banjir untuk kali keduanya. Meski tak separah banjir lalu, namun banjir kali ini mengakibatkan bencana lainnya yakni tanah longsor.

Ahmad Syauki, Manajer PLN UP3 Cikarang menuturkan, petugas PLN di samping terus berusaha melakukan penormalan jaringan listrik yang terdampak banjir juga membantu langsung setiap warga yang membutuhkan.



"Petugas kami memberikan bantuan langsung kepada masyarakat terdampak banjir di sekitar instalasi listrik Pabayuran. Bantuan juga diberikan pada warga yang berada di lingkungan kantor ULP Lemah Abang," ujarnya, Rabu (26/2/2020). (Baca juga: PLN UP3 Bekasi Buka Posko Peduli Banjir)

"Kemarin juga rekan-rekan Yantek dan tim ULP Lemah Abang di Pabayuran mengevakuasi warga sakit yang rumahnya kebanjiran dan diantar sampai puskesmas untuk mendapat pertolongan," tambahnya.

PLN UP3 Cikarang meminta electrizen yang tempat tinggalnya masih terdampak banjir dan listrik belum dapat dinikmati karena gardu belum dioperasikan agar bersabar.

"PLN mohon maaf karena gardu belum dioperasikan. PLN memastikan listrik di lokasi terdampak banjir dapat dinyalakan apabila sudah dinyatakan aman dan mendapat persetujuan penyalaan dari RT/RW lingkungan setempat," kata Syauki.
(jon)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak