alexametrics

Pemprov DKI Yakinkan Seluruh Saluran Air Berfungsi dengan Baik

loading...
Pemprov DKI Yakinkan Seluruh Saluran Air Berfungsi dengan Baik
Sejumlah warga berkumpul di depan Polsek Metro Tanah Abang akibat banjir yang menggenangi rumah mereka, Selasa (25/2/2020). Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan seluruh saluran air di Ibu Kota berfungsi dengan baik. Genangan yang mengepung Jakarta hari ini akibat air kali yang meluap dan pasang laut.

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Juaini mengatakan, genangan yang terjadi hari ini akibat curah hujan lokal yang begitu extrem. Dia membantah apabila disebut saluran air tidak berfungsi. (Baca: Anies Sebut Genangan Akibat Hujan Lokal, Bukan Kiriman dari Bogor)

"Hujan lokal tinggi menyebabkan sungai meluap dan air dari saluran tertahan. Saluran air bersih. Genangan karena sungai meluap," kata Juaini Yusuf usai mendampingi Gubernur Anies Baswedan meninjau Pintu Air Manggarai, Selasa (25/2/2020).



Ia melanjutkan, hampir setiap hari petugas Suku Dinas SDA melakukan pengerukan, sehingga seluruh saluran air di Jakarta berfungsi dengan baik. (Baca juga: Jakarta Banjir, Anies: Anda yang Berdiskusi Sebabnya, Saya Bagian Bekerja)

Karena itu, genangan bisa cepat ditangani. Saat ini air pasang laut sudah mulai surut sehingga kali mengalir ke laut.

"Pompa kita juga terus bekerja untuk menuntaskan genangan. Ada 170 pompa dan 800 petugas yan berjaga di setiap wilayah tergenang," bebernya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak