alexametrics

Gubernur Anies Cek Pompa Jati Pinggir I Petamburan, Begini Hasilnya

loading...
Gubernur Anies Cek Pompa Jati Pinggir I Petamburan, Begini Hasilnya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Rumah Pompa Jati Pinggir I yang berada di Jalan Petamburan Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020). Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Rumah Pompa Jati Pinggir I yang berada di Jalan Petamburan Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020). Hasilnya, Anies memastikan seluruh pompa air di sana berfungsi dengan baik.

Dengan demikian, begitu air mulai surut Anies berharap suruh genangan di wilayah sekitar cepat penuntasanya. Anies ingin permukiman warga yang tergenang air tak jauh dari lokasi, bisa segera surut.

"Di sini masih posisi Siaga I. Kalau kita ngecek ke pompa air dekat sini, alhamdulillah semua berfungsi. Jadi begitu air mulai surut mudah-mudahan kampung di sekitar sini bisa lebih cepat penuntasannya," ungkap Anies di lokasi. (Baca: Anies Sebut Genangan Akibat Hujan Lokal, Bukan Kiriman dari Bogor)

"Jadi kita ingin memastikan saja semuanya berfungsi dengan baik. Sesungguhnya yang mau dicek adalah status di Pintu Air Karet ini," sambung Anies yang sebelumnya meninjau Pintu Air Manggarai.



Saat meninjau Pintu Air Manggarai, Anies mengatakan bahwa sejak Selasa dini hari seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta telah bekerja di lapangan. Mereka bertugas untuk membantu evakuasi warga terdampak banjir dan membangun pos pengungsian di wilayah terdampar. Termasuk pos kesehatan dan pos kebutuhan pokok bagi seluruh masyarakat Jakarta. (Baca juga: Jakarta Banjir, Anies: Anda yang Berdiskusi Sebabnya, Saya Bagian Bekerja)

"Sekarang kita konsentrasi pada penanggulangan bencana di masyarakat. Jadi konsentrasi kita ke sana. Semua sumber daya kita lakukan, kita siapkan untuk terjun. Semua kegiatan Pemprov difokuskan ke lapangan. Pertemuan, rapat semua batal, semuanya turun ke lapangan," kata Anies.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak