alexametrics

Evakuasi Korban Banjir di Jelambar, Polisi Prioritaskan Lansia

loading...
Evakuasi Korban Banjir di Jelambar, Polisi Prioritaskan Lansia
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru, saat di lokasi banjir Jelambar, Selasa (25/2/2020). Foto: SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Polisi dan TNI turut turun langsung mengevakuasi korban banjir di wilayah Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Dengan menggunakan perahu karet, aparat menyisir satu persatu permukiman padat penduduk di kawasan itu.

Dalam aksi itu, polisi memprioritaskan lansia untuk di evakuasi. Baru beberapa warga yang relatif muda d├Čevakuasi setelahnya. (Baca juga: Rumah Terendam Banjir, Ratusan Warga Jelambar Mulai Mengungsi)

"Di situ ada orang tua jompo yang ternyata sakit. Itu sudah kita bantu, ditempatkan di tempat aman," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru, di lokasi banjir Jelambar, Selasa (25/2/2020).



Selain itu, warga yang sakit juga menjadi prioritas penyelamatan. Sebagian mereka yang menjadi prioritas juga dibopong oleh anggota polisi dan TNI untuk naik ke perahu karet. Hal itu lantaran ketinggian air mencapai 70 centimeter.

"Sebagian yang bisa kita bawa keluar, kita keluarkan agar dapat bantuan medis lebih banyak," jelasnya. (Baca: Diduga Jadi Penyebab Banjir, Aeon Mall Cakung Dirusak Massa)

Bersamaan, Dandim 0503/JB, Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi mengatakan, pihaknya telah mengerahkan hampir seluruh pasukannya di Jakarta Barat untuk prioritaskan evakuasi banjir.

Dandim menyebutkan banjir terparah terjadi di RW 8, Kedoya Utara, Kebon Jeruk. "Prinsipnya kami Kodim dan Polres siap membantu pemda, dalam hal ini Pemkot Jakarta Barat, dalam penanggulangan banjir dari tadi malam," tutup Valian. (Baca: Dikepung Banjir, Jalan Daan Mogot Lumpuh)
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak