Polda Sebut Massa di Aeon Mall Cakung Telah Membubarkan Diri

Selasa, 25 Februari 2020 - 14:33 WIB
Polda Sebut Massa di Aeon Mall Cakung Telah Membubarkan Diri
Polda Sebut Massa di Aeon Mall Cakung Telah Membubarkan Diri
A A A
JAKARTA - Pihak kepolisian mengaku telah meredam aksi ratusan warga Cakung Timur yang mendatangi Aeon Mall di Jakarta Garden City (JGC), Jakarta Timur, Selasa (25/2/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya sudah mempertemukan warga dengan pihak mal. Keduanya dipertemukan untuk berdiskusi mencari solusi permasalahan yang terjadi. "Sudah damai. Perwakilan dari warga tadi sudah berdiskusi," kata Yusri kepada wartawan Selasa (25/2/2020).

Menurut dia, warga yang awalnya berombongan datang telah membubarkan diri. Meski begitu, polisi masih bersiaga di lokasi. Hal ini dilakukan tak lain guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. "Semua personel tetap berjaga di lokasi," ujarnya. (Baca: Diduga Jadi Penyebab Banjir, Aeon Mall Cakung Dirusak Massa)

Dia menuturkan, warga yang terdampak banjir ini datang ke kantor pemasaran Aeon Mall di JGC sekira pukul 10.00 WIB. Mereka datang meminta penjelasaan kepada pihak pengembang karena menurut mereka ada yang tak beres dengan kontruksi mal hingga kawasan permukiman mereka terdampak banjir. (Baca: Video Massa Kepung Mal AEON JGC Viral di Medsos)

"Menurut warga konturnya ada yang tidak beres. Sehingga menyebabkan terjadinya banjir. Padahal, banjir itu kan terjadi di mana-mana," ujarnya.
Sebelumnya diberitakan, ratusan warga Cakung Timur mendatangi Aeon Mall di Jakarta Garden City Jakarta Timur. Bagi mereka, sejak adanya Aeon Mall, permukiman warga di belakang mal tersebut sering kebanjiran.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4325 seconds (0.1#10.140)