RSCM Kembali Banjir, Ruang Radiologi dan Radioterapi Tergenang

Selasa, 25 Februari 2020 - 12:24 WIB
RSCM Kembali Banjir, Ruang Radiologi dan Radioterapi Tergenang
RSCM Kembali Banjir, Ruang Radiologi dan Radioterapi Tergenang
A A A
JAKARTA - Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, kembali terendam banjir akibat hujan deras yang terjadi sejak semalam. Banjir kembali menggenangi dua ruangan yakni ruang radiologi dan radioterapi di RSCM dengan ketinggian yang tak jauh berbeda dengan hari sebelumnya, beberapa alat juga kembali terendam.

"Tadi malam (air) masuk tapi (alat) sudah dikeringkan. Sekarang general cleaning dengan antiseptic," ungkap Direktur RSCM, dr Lies Dina Liastuti saat dihubungi wartawan, Selasa (25/2/2020).

Saat ini, pihak manajemen RSCM tengah mengatur jadwal petugas jaga karena beberapa petugas belum bisa tiba di RSCM untuk betugas karena terdampak banjir juga."Kami sedang fokus atur petugas shift pagi yang belum berhasil tembus datang ke RS sehingga petugas shift malam semua disiagakan dan tidak pulang dulu agar pelayanan tidak terhenti," ujarnya.

Meskipun dalam kondisi demikian, namun Lies menjamin pelayanan kesehatan di rumah sakit itu tetap berjalan normal. "Semua tindakan operasi di RS tetap dijalankan, poli-poli dibuka. Dengan sumber daya yang kami terus upayakan ada," ujarnya. (Baca: Terendam Banjir, Alat Terapi Kanker RSCM Belum Bisa Digunakan)

Selain itu dia juga berharap proses pengiriman makanan untuk pasien rawat inap dari vendor tetap berjalan normal."Pasokan makanan untuk makan siang pasien juga semoga bisa masuk karena kesulitan pengiriman oleh vendor," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6228 seconds (0.1#10.140)