Polres Jakpus Bantu Korban Banjir di Bendungan Hilir

Selasa, 25 Februari 2020 - 12:07 WIB
Polres Jakpus Bantu Korban Banjir di Bendungan Hilir
Polres Jakpus Bantu Korban Banjir di Bendungan Hilir
A A A
JAKARTA - Salah satu wilayah terdampak banjir yakni kawasan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto mengatakan, titik konsentrasi pengamanan pascabanjir ada di wilayah Tanah Abang karena di kawasan tersebut banjir menggenangi rumah warga. "Kami konsentrasi titik banjir di Bendungan Hilir. Ada Sabhara, kami kerahkan untuk evakuasi penghuni rumah yang terendam," ujarnya di Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020).

Pihaknya juga mempersiapkam posko evakuasi dan penyediaan obat-obatan bagi warga terdampak banjir. "Kalau obat-obatan kami kerja sama dengan wali kota dan TNI karena ada posko yang bersinergi," katanya.

Untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas seperti di Gunung Sahari dan Senen yang terendam banjir, dia menyebutkan, polisi lalu lintas sudah dikerahkan ke sana. "Paling tidak penempatan personel pengalihan arus sampai nunggu surut," ucapnya. (Baca juga: Tangani Banjir, Ini Instruksi Gubernur DKI Anies Baswedan untuk Bawahannya)

Dia mengimbau warga selalu waspada dan meningkatkan keamanan selama banjir. "Kalau mau meninggalkan rumah atau evakuasi, listrik dicabut. Dan jangan lupa mengunci pintu untuk antisipasi gangguan keamanan," ujar Heru.

Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Raden Muhammad Jauhari menambahkan, ketinggian air di wilayah Bendungan Hilir mencapai 50 centimeter. "Di wilayah Benhil yang paling parah di depan RSAL Mintohardjo itu tingginya 80-100 cm. Kami evakuasi bersama masyarakat dan unsur tiga pilar. Kami fokus bantu evakuasi warga," katanya.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1104 seconds (0.1#10.140)