Hujan Angin Terjang Depok, Belasan Rumah dan Satu Sekolah Rusak

Selasa, 25 Februari 2020 - 09:51 WIB
Hujan Angin Terjang Depok, Belasan Rumah dan Satu Sekolah Rusak
Hujan Angin Terjang Depok, Belasan Rumah dan Satu Sekolah Rusak
A A A
DEPOK - Belasan atap rumah warga di RT 002 dan 003 RW 003 Kelurahan Cimpaeun, Depok rusak parah setelah diterjang hujan dan angin kencang. Peristiwa ini terjadi menjelang tengah malam sekitar pukul 23.15 WIB, Senin 24 Februari 2020 malam.

Setidaknya ada 14 rumah yang atapnya rusak terkena terpaan hujan disertai angin kencang. Selain itu satu sekolah juga rusak di bagian atap.

"Di RT 002 dan 003 masing-masing ada tujuh rumah dan satu sekolah yang atapnya rusak," kata Kabid Pencegahan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kota Depok, Denny Romulo, Selasa (25/2/2020).

Sejak semalam, lokasi diterpa hujan deras disertai angin. Hal itu menyebabkan banyak atap rumah yang berterbangan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Untuk korban jiwa nihil. Hanya kerusakan atap rumah saja karena terpaan hujan angin," pacarnya.

Para penghuni pun terpaksa harus mengungsi ke tetangga dan kerabat terdekat. Karena rumah mereka tidak dapat dihuni untuk sementara.
"Sementara sebagian pemilik rumah yang rusak parah menumpang di rumah tetangga yang tidak terdampak," tambahnya.
Sementara kondisi sekolah juga rusak. Satu ruangan di lantai dua mengalami kerusakan karena plafon rontok dan genteng jatuh berantakan."Keseluruhan rata-rata atap rumah terbang karena tersapu angin kencang. Sedangkan untuk sekolah genteng hancur," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1401 seconds (0.1#10.140)