Terendam Satu Meter, Kawasan Rorotan Cilincing Jaktim Terputus

Selasa, 25 Februari 2020 - 09:43 WIB
Terendam Satu Meter, Kawasan Rorotan Cilincing Jaktim Terputus
Terendam Satu Meter, Kawasan Rorotan Cilincing Jaktim Terputus
A A A
JAKARTA - Hujan tak henti sejak malam tadi membuat kawasan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, terendam. Tak tanggung tanggung, genangan di kawasan ini mencapai satu meter membuat akses warga lumpuh.

Padahal, genangan yang terjadi sejak Sabtu (22/2/2020) baru saja menyurut sejak abis magrib. Pembersihan langsung dilakukan oleh warga, sebelum akhirnya menjelang dini hari, kembali tergenang.

“Ini paling parah, bukan lagi siklus tahunan. Tapi harian ini mah,” kata Eva (25), warga Jl. Malaka 1, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (25/2/2020).

Sebelumnya, Eva mengatakan sudah hampir 12 tahun banjir tak pernah melanda pemukimannya. Sekalipun tergenang, banjir hanya terpantau di di lingkungan jalan dan itu pun tak berlangsung lama.

Imbas dari banjir, Eva mengaku tidak bisa masuk kerja. Ia terpaksa di sibukkan dengan mengangkut sejumlah benda elektronik ke tempat yang lebih tinggi. Sementara, kendaraan ia taruh di jalanan yang kondisinya bebas banjir.

Ketua RT 01/10, Arifin mengakui, dibanding kemarin lusa. Banjir kali ini jauh lebih parah, ketinggian air meningkat membuat setengah dari rumahnya terendam parah.

Arifin sendiri tak bisa berbuat banyak. Selain menghubungi Damkar menyiapkan perahu karet. Namun sejak di telpon pagi tadi, perahu karet tak kunjung datang.

“Belum ada yang ngungsi. Tapi yang pasti kami berjaga jaga dulu,” tutupnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4910 seconds (0.1#10.140)