alexametrics

Polisi Awasi Pemasangan Instalasi Air Bersih di Kalideres

loading...
Polisi Awasi Pemasangan Instalasi Air Bersih di Kalideres
Lokasi tewasnya pekerja PAM di Kalideres, Jakarta Barat dipasangi garis polisi, Senin (24/2/2020). Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
A+ A-
JAKARTA - Kepolisian meningkatkan pengawasan pemasangan instalasi air bersih di Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat. Ini menyusul tewasnya pekerja PAM akibat tersengat aliran listrik di sekitar lokasi.

Menurut Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana, proyek pemasangan instalasi air bersih ini telah ditunggu masyarakat. Pada tahun lalu proyek sudah masuk kawasan Tegal Alur yang merupakan ujung barat Jakarta. “Kami lagi awasi dulu. Semua kemungkinan ada termasuk kelalaian kerja,” katanya, Senin (24/2/2020).

Saat ini, polisi baru memeriksa sejumlah saksi dan belum menetapkan tersangka. Beberapa yang diperiksa yakni mandor proyek. Rencananya, setelah pemakaman Budi Santoso (27), pihaknya akan melanjutkan pemeriksaan. Rekan Budi yang selamat akan diperiksa setelah kondisinya membaik.



Budi tewas saat mengebor lubang pipa di Jalan Tanjung Pura - Kampung Maja, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (23/2/2020) malam.

Ketua RT03/02 Pegadungan Subur berharap pemasangan instalasi air bersih terus dilanjutkan. “Ini sudah kami tunggu sejak beberapa tahun lalu,” katanya. (Baca juga: Kuli PAM Tewas Tersetrum saat Ngebor di Kalideres)

Pembangunan instalasi air bersih telah disosialisasikan sejak Januari 2020. Barulah awal Februari ini proyek dikerjakan. Pemasangan pipa-pipa kecil dilakukan di rumah warga.

Menjelang pertengahan Februari, proyek dilanjutkan di Jalan Tanjung Pura dengan target pembangunan pipa besar. Sebelum pemasangan jaringan instalasi air bersih, setiap harinya warga mendapatkan suplai air dari PAM swasta. Air kemudian dialirkan di kawasan ini dengan pembayaran sesuai pemakaian.
(jon)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak