alexametrics

Satpol PP DKI Kerahkan Personel dan Sarana Prasarana Bantu Korban Banjir

loading...
Satpol PP DKI Kerahkan Personel dan Sarana Prasarana Bantu Korban Banjir
Satpol PP DKI Jakarta siap mengerahkan personel untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir. Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Satpol PP DKI Jakarta mengerahkan personel untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir. Sarana prasarana tersebut seperti mobil operasional, truk, perahu karet, dan mobil pertolongan (rescue) juga ikut dikerahkan.

"Saya instruksikan seluruh personel membantu evakuasi dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitas seperti biasa," ujar Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin, Senin (24/2/2020).

Personel Satpol PP DKI, selain siap membantu warga dalam proses evakuasi banjir ke permukiman, pihaknya juga berjaga-jaga di sekitar jalan umum untuk mengantisipasi kemungkinan ada warga yang terjebak. (Baca juga: Pemprov DKI Klaim Genangan di Ibu Kota Lebih Cepat Surut)



"Jika ada yang terjebak banjir kami segera evakuasi seperti warga yang sakit atau motor mogok akibat menerjang banjir," katanya.

Terkait mekanisme standard operational procedure (SOP) di lapangan, Satpol PP terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, TNI/Polri, serta stakeholder lainnya. "Kami ingin membantu warga bekerja secara optimal. Semoga warga bisa merasakan kehadiran pemerintah di saat mereka tertimpa musibah," ujar Arifin. (Baca juga: Sudin Sosial Jakpus Tebar 1.669 Boks Makanan Siap Saji untuk Korban Banjir)
(jon)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak