alexametrics

Pilkada Tangerang Selatan

Siti Nur Azizah Duduk Satu Meja dengan Wali Kota Airin, Pertanda Apa?

loading...
Siti Nur Azizah Duduk Satu Meja dengan Wali Kota Airin, Pertanda Apa?
Siti Nur Azizah duduk satu meja dengan Airin Rachmi Diany saat acara perayaan HUT Partai Gerindra di Lapangan BSD, Serpong, Minggu (23/2/2020) sore. Foto: Hambali
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Siti Nur Azizah duduk satu meja dengan Wali Kota Airin Rachmi Diany saat acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerindra di Lapangan BSD, Serpong, Minggu (23/2/2020).

Airin yang juga ketua DPD Partai Golkar Tangsel itu datang belakangan dan langsung menghampiri tamu di tenda VIP yang berada di samping panggung acara. Satu-persatu tamu disapa dan disalami oleh Airin, termasuk Siti Nur Azizah yang kemudian duduk bersanding dengannya.

Meski duduk berdampingan, Azizah mengaku tak ada perbincangan panjang dengan Airin. Termasuk tidak membahas sama sekali soal politik menghadapi pagelaran Pilkada Tangsel.



"Oo nggak, ini kan cuma silaturahmi saja. Kita sama-sama menghadiri. Intinya mendukung, dan turut berbahagia atas milad dan ulang tahun dari Partai Gerindra," kata Azizah.

Siti Nur Azizah diketahui terus bergerilya menyambangi berbagai komunitas dan tokoh masyarakat guna menambah dukungan di Pilkada Tangsel. Menurut dia, tradisi "Ngampung" itu penting untuk menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat langsung.

Dari beberapa survei yang ada, nama Siti Nur Azizah memang mendapat peringkat atas dalam popularitas. Saat ini bisa disebut putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin itu merupakan kandidat tunggal bakal calon wali kota dari kalangan perempuan. Meskipun tentu nama besar sang ayah Ma'ruf Amin turut mendongkrak popularitasnya.

Azizah meyakini, pertemuannya dengan banyak tokoh parpol di pusat dan di daerah memberikan banyak hasil positif. Oleh karenanya, dia terus menjaga komunikasi itu hingga resmi diusung oleh partai, termasuk dengan mendatangi HUT Gerindra kali ini.

"Sama-sama melakukan upaya perubahan kota Tangerang Selatan ke arah yang lebih baik lagi. Agar visi saya Permata (Pemerataan, Kemajuan, dan Kesejahteraan) bisa terwujud dengan banyaknya dukungan dari berbagai partai dan elemen masyarakat," katanya.

Di sisi lain Airin yang tengah menjabat di akhir periode kedua kepemimpinannya sebagai wali kota, nampak tak mau kehilangan pengaruh di Tangsel. Informasi sumber internal menyebutkan, Airin mengalirkan dukungannya kepada Wakil Wali Kota Benyamin Davnie sebagai wali kota berikutnya.

Dengan kata lain, Siti Nur Azizah otomatis akan menjadi pesaing terberat bagi Benyamin Davnie di Pilkada Tangsel. Meskipun DPD Partai Golkar Kota Tangsel sendiri belum memutus secara resmi jagoannya.

SINDOnews mencoba mengonfirmasi Airin saat bergegas meninggalkan lokasi acara. Spontan, wali kota cantik itu tak bergeming saat ditanya soal arah dukungan DPD Golkar serta pendapatnya terhadap sosok Siti Nur Azizah.

"Enggak usah, enggak usah (dibahas), nanti saja. Itu saja dulu, bantuin sosialisasi ADM (program Disdukcapil) biar viral ya," ucap Airin.

Di lokasi yang sama, Ketua DPD Partai Gerindra Kota Tangsel Li Claudia Chandra juga belum mau membahas detail kemana dukungan Gerindra bakal mengalir. Dia hanya memastikan bahwa struktur partai dari DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting siap dan solid dalam menghadapi pilkada tahun ini.

"Partai Gerindra didirikan bertujuan untuk mensejahterakan rakyat dan mewujudkan Indonesia adil sejahtera. Sekaligus konsolidasi partai dalam rangka persiapan pilkada wali kota dam wakil wali kota pada September 2020 nanti," tutup Li Claudia.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak