Depok Berlakukan Jam Malam, DKI Jaga Perbatasan

Kamis, 03 September 2020 - 19:46 WIB
loading...
Depok Berlakukan Jam Malam, DKI Jaga Perbatasan
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan berkolaborasi dengan Pemprov Jawa Barat untuk menjaga wilayah Ibu Kota yang berbatasan dengan wilayah administratif Depok. Kedua pemda akan menggelar operasi tertib masker kepada masyarakat.

Pemkot Depok diketahui tengah melakukan jam malam setelah tingginya kasus penularan corona di sana. (Baca juga: Mulai 31 Agustus, Aktivitas Warga Depok Maksimal Pukul 20.00 WIB)

"Satpol PP Depok akan melakukan kegiatan yang istilahnya menggunakan aplikasi gitu. Kemudian kita memperkuat di perbatasannya, di DKI-nya dengan giat bersama, bentuk kegiatan bersama melakukan operasi tertib masker," ujar Kasatpol PP DKI Arifin, Kamis (3/9/2020).

Pihaknya akan melaksanakan operasi tertib masker kepada masyarakat baik yang hendak menuju Ibu Kota maupun ingin menuju Depok.

"Pengawasan dan penindakan terhadap pelanggar masker, jadi kita atur nantinya ketika yang masuk wilayah Depok ditangani Depok, yang masuk wilayah Jakarta kita akan ditangani oleh Satpol PP Jakarta," ucapnya. (Baca juga: Positif Covid-19 di Jakarta Bertambah 1.406 Orang, Sumbernya Rumah dan Perkantoran)

Razia Satpol PP tersebut direncanakan pada akhir pekan mendatang. "Ya kita lakukan giat bersama jadi bentuknya kegiatan bersama operasi tertib masker dengan Satpol PP Depok dan juga Satpol PP dari Jawa Barat," tuturnya.

Arifin menegaskan, tidak akan ada larangan keluar masuk Ibu Kota selama adanya operasi tertib masker tersebut. Operasi ini dilakukan semata hanya untuk mencegah terjadinya keramaian di Jakarta karena adanya jam malam di Depok dan Bogor.

"Kita mengantisipasi jangan sampai kemudian melanggar dari sisi protokolnya. Kalau ramai tidak melanggar protokol ya enggak apa-apa gitu ya. Yang kita jaga ini kan protokol kesehatannya," tandasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)