alexametrics

LKSP Sebut Nurmansjah Lubis Lebih Unggul dari Riza Patria

loading...
LKSP Sebut Nurmansjah Lubis Lebih Unggul dari Riza Patria
LKSP menyatakan Nurmansjah Lubis lebih dominan ketimbang Ahmad Riza Patria sebagai cawagub DKI Jakarta.Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A+ A-
JAKARTA - Lembaga Kajian Strategi dan Pembangunan (LKSP) menyatakan Nurmansjah Lubis lebih dominan ketimbang Ahmad Riza Patria sebagai cawagub DKI. Pernyataan ini disampaikan Peneliti dari LKSP, Hafidz Muftisany di acara Polemik MNC Trijaya di Jakarta Pusat.

Hafidz mengatakan, LKSP melakukan survei dan pendanaan secara mandiri dengan metode modifield probability sampling atau kombinasi antara probability dan non-probability sampling. Survei ini melibatkan 400 orang responden dengan tingkat kepercayaan 95% dan margin of eror sebesar 4,9%.

Dari total responden terdiri dari 47% laki-laki dan 53% wanita yang memiliki usia antara 17 tahun hingga diatas 55 tahun yang tersebar di seluruh Kota Jakarta termasuk Kepulauan Seribu."61% responden mengaku tahu ada pemilihan Wagub DKI. Namun 18,2% tidak tahu siapa kandidat Wagub DKI yang sedang digodok DRPD DKI," kata Hafidz di Polemik MNC Trijaya FM, Sabtu (22/2/2020).



Dia menuturkan, survei dilakukan sejak 9 Februari-16 Februari 2020. Para responden memilih Nurmansjah Lubis yang diusung PKS ketimbang Ahmad Riza Patria yang diusung Gerindra."Secara top of mind (pertanyaan terbuka) 55,4% lebih mengenal atau memilih Nurmansjah Lubis, sedangkan 16,5% responden yang mengenal Riza Patria meskipun tokoh nasional," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak