alexametrics

Jalan Cikunir Ditutup, Ini yang Dilakukan Dishub Kota Bekasi

loading...
Jalan Cikunir Ditutup, Ini yang Dilakukan Dishub Kota Bekasi
Alat berat berada di Jalan Cikunir Raya, Kota Bekasi yang telah ditutup. Penutupan ini akibat proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A+ A-
BEKASI - Jalan Raya Galaxy- Cikunir ditutup selama sembilan bulan karena pemasangan 27 tiang pancang proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Ini yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi selama penutupan akses.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi Teguh Indrianto mengatakan, pemerintah daerah bersama PT KCIC dan PT Wijaya Karya menggelar sosialisasi pada forum RW 10 dan forum RW 15 untuk bermusyawarah dalam menentukan jalan lingkungan sebagai akses alternatif warga.

“Manajemen rekayasa lalu lintas dilakukan atas persetujuan warga di wilayah tersebut. Kami juga pasang banner dan spanduk pemberitahuan rekayasa sebagai bentuk sosialisasi," ujarnya, Jumat (21/2/2020)



Selain itu, Dishub akan memastikan pengaturan lalu lintas dengan mengerahkan anggotanya di lapangan. “Di tiap titik jalan yang ditutup kita siagakan petugas pengatur lalu lintas sebanyak 16 orang dengan dua shift jam kerja selama 21 hari terhitung dimulainya penutupan Jalan Cikunir Raya," ungkapnya.

Pihak Wika juga akan memperbaiki jalan, saluran Kali Baru dan Kali Bisma, serta pembersihan sifon. (Baca juga: Imbas Proyek Kereta Cepat, Bekasi Tutup Jalan Cikunir Raya Selama 9 Bulan)
(jon)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak