Jamin Pasokan Air Bersih, Aetra Target Perbaikan Pipa Minggu Selesai

Jum'at, 21 Februari 2020 - 08:14 WIB
Jamin Pasokan Air Bersih, Aetra Target Perbaikan Pipa Minggu Selesai
Jamin Pasokan Air Bersih, Aetra Target Perbaikan Pipa Minggu Selesai
A A A
JAKARTA - Distribusi air bersih ke empat wilayah di Jakarta alami gangguan akibat kebocoran pipa milik PT Aetra Air Jakarta di Jalan Raya Penggilingan Jakarta Timur. Keempat wilayah yang terdampak yakni kelurahan Penggilingan, Rawa Terate, Pulogebang dan Ujung Menteng.

Corporate and Customer Communication PT Aetra Air Jakarta Astriena Veracia mengatakan, kebocoran pipa itu tengah ditangani dan sedang dalam masa perbaikan dan dijadwalkan selesai hingga Minggu 23 Februari 2020.

"Kami sampaikan bahwa pada hari Minggu, 23 Februari 2020 proses perbaikan kebocoran tersebut akan selesai dilakukan," kata Astriena dalam keterangan tertulisnya, Kamis 20 Februari 2020. (Baca Juga: Tangani Kebocoran Pipa, Aetra Siagakan Tangki Air Bersih
Menurut dia, jika proses perbaikan telah selesai maka distribusi air bersih ke wilayah terdampak akan kembali normal. "Kami pastikan 100 persen pelanggan yang berada di area terdampak akan kembali mendapatkan air bersih secara maksimal," ujarnya.

Diketahui, pPipa induk aetra di Jalan Penggilingan Jakarta Timur alami kebocoran, Senin 17 Februari 2020. Akibat peristiwa itu distribusi air bersih di empat kelurahan di Jakarta Timur terganggu.

Akibat kebocoran itu pasokan air bersih sedikit terhambat karena distribusi pun tidak berjalan normal atau berhenti secara total. Namun Aetra menggantinya dengan mengirimkan mobil tangki air bersih ke wilayah-wilayah yang terdampak.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7116 seconds (0.1#10.140)