Soal Banjir Kiriman dari Katulampa, Anies: Bisa Dikendalikan

Kamis, 20 Februari 2020 - 16:10 WIB
Soal Banjir Kiriman dari Katulampa, Anies: Bisa Dikendalikan
Soal Banjir Kiriman dari Katulampa, Anies: Bisa Dikendalikan
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyatakan sudah siap mengantisipasi banjir kiriman pasca pintu air Bendung Katulampa Siaga 3. Pasalnya kondisi laut di Utara Jakarta saat ini sedang tidak mengalami pasang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pagi tadi sudah mendapatkan kabar bahwa pintu air Bendung Katulampa Siaga 3 dengan ketinggian air mencapai 150 cm. Diperkirakan air sampai di Jakarta itu pukul 16.00 WIB.

"Kita sudah mengabarkan kepada semua masyarakat di bantaran sungai untuk waspada," ujar Anies Baswedan, Kamis (20/2/2020). (Baca juga: Bendung Katulampa Siaga III, Warga Diimbau Waspada)

Meski demikian, Anies masih bersyukur lantaran permukaan air laut masih landai. Sehingga air Kali Ciliwung bisa dikosongkan dan air Pintu Manggarai bisa dialirkan ke laut. Dengan begitu, air yang datang dari kawasan hulu bisa dikendalikan.

"Status per jam 13.32 WIB itu Manggarai dalam kondisi normal, ketinggiannya 695 cm. Artinya dalam kondisi Siaga 4, itu normal. Kemudian kita melakukan pengosongan supaya bisa menampung air yang dikirim dari hulu," pungkasnya. (Baca juga: Pemprov DKI Imbau Warga Waspada Adanya Banjir Kiriman)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5036 seconds (0.1#10.140)