alexametrics

Diguyur Hujan Semalaman, Tiga RW di Jakarta Tergenang Air

loading...
Diguyur Hujan Semalaman, Tiga RW di Jakarta Tergenang Air
BPBD DKI Jakarta mencatat ada tiga RW yang tergenang air akibat hujan deras Kamis pagi ini.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok.
A+ A-
JAKARTA - Hujan deras mengguyur kawasan Ibu Kota sejak Rabu malam hingga Kamis (20/2/2020) pagi mengakibatkan beberapa titik di Jakarta timbul genangan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat ada tiga Rukun Warga (RW) yang tergenang air.

Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta, M Insaf mengatakan, berdasarkan data pukul 09.00 WIB, ada tiga RW di dua kelurahan yang tergenang."Ada tiga RW di yang tergenang satu di Kelurahan Kamal dan dua RW di Kelurahan Rawa Terate," kata Insaf saat dihubungi wartawan, Kamis (20/2/2020).

Menurut dia, di Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, permukiman warga di RW 01 tergenang dengan ketinggian air 5 hingga 15 cm. Sedangkan di Kelurahan Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur, wilayah terdampak adalah RT 016, RW 004 dengan ketinggian 10 hingga 30 cm. Lalu di RT 010 RW 05 ketinggian air yaitu 10 hingga 50 cm.



Dia melanjutkan, saat ini petugas dari dinas terkait tengah melakukan penyedotan guna mengurangi ketinggian genangan."Masih ada genangan sedang proses ditangani oleh DSDA dan PPSU," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak