Ikuti Jakarta, Kota Bekasi Bakal Buka Bioskop

Kamis, 03 September 2020 - 16:20 WIB
loading...
Ikuti Jakarta, Kota Bekasi Bakal Buka Bioskop
Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bakal membuka operasional bioskop dalam waktu dekat ini.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bakal membuka operasional bioskop dalam waktu dekat ini. Hanya saja, operasional bioskop di Kota Bekasi bakal beroperasi setelah Pemprov DKI Jakarta resmi membuka terlebih bioskop terlebih dahulu.

"Kita lihat Jakarta dulu seperti apa nantinya, baru kita buka operasional bioskop di Bekasi," ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi, Tedi Hafni, Kamis (3/9). Menurut dia, bahwa operasional pariwisata metropolitan akan dibuka mengikuti DKI Jakarta.

Sebab, Kota Bekasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari wilayah Ibu Kota, juga demikian kultur dan budaya masyarakatnya. "Kita ikut ketentuan pusat, tetapi biasanya kalau DKI Jakarta buka, kemungkinan besar kita juga buka," katanya. (Baca: Wakil Juru Bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bekasi Positif Terinfeksi Virus Corona)

Tedy menjelaskan, sejauh ini sejumlah manajemen bioskop di Kota Bekasi mengajukan permohonan untuk pembukaan bioskop. Hal itu menyusul karena Pemerintah Kota Bekasi telah membuka aktivitas mal. Namun, pemerintah belum dapat mengeluarkan keputusan terkait dengan pembukaan bioskop.

Sebab, ada berbagai macam persepsi dan harus dibahas dengan organisasi perangkat daerah."Ya, kemarin-kemarin ada yang mengajukan, ada juga yang membuat simulasi pembukaan bioskop dimana SOP (Standar Operasioal Prosedur) persis yang akan dilakukan di Jakarta," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0816 seconds (0.1#10.140)