alexametrics

Selama Perbaikan Wesel, Transjakarta Operasikan Rute Khusus Non-BRT Hybrid

loading...
Selama Perbaikan Wesel, Transjakarta Operasikan Rute Khusus Non-BRT Hybrid
Transjakarta siap melayani pelanggan KRL Commuter Line. Foto: Dok SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta telah memberlakukan delapan rute dan menambah bus untuk mengantar penumpang KRL Commuter Line selama berlangsungnya rekayasa pola operasional KRL terkait penggantian wesel di Stasiun Gambir dan Jakarta Kota.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di Halte Stasiun Manggarai, PT Transjakarta juga mengoperasikan satu tambahan rute khusus non-BRT Hybrid sebagai bentuk integrasi dan pelayanan terpadu dengan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) di Stasiun Manggarai.

Tambahan bus khusus ini beroperasi mulai pukul 06.00-09.00 WIB dan pukul 17.00-20.00 WIB. "Diharapkan masyarakat tetap beraktivitas dengan memanfaatkan layanan angkutan umum massal selama rekayasa pola operasional KRL berlangsung," kata Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Polana B Pramesti, Sabtu (15/2/2020).



Layanan khusus Stasiun Manggarai-Tosari sebagai pelengkap layanan yang sudah ada ini merupakan rute langsung (direct) yang akan membawa penumpang commuter line menuju pusat kota, halte Tosari di koridor I dan melewati berbagai pusat perkantoran serta perniagaan.

"Masyarakat dapat memanfaatkan layanan modifikasi khusus lintas koridor ini tepat di depan pintu keluar gerbang Stasiun Manggarai. Pelanggan dapat langsung menuju bus tanpa harus menyeberang ke koridor. Sebanyak enam bus tipe single dengan kapasitas 29 berdiri dan 36 duduk serta 1 kursi roda disiapkan untuk memudahkan pelanggan transit di halte Transjakarta," jelas Polana. (Baca juga: BPTJ Apresiasi KCI dan Transjakarta yang Fokus Layani Penumpang Terdampak Penggantian Wesel)

Adapun rute layanan Non-BRT Hybrid Stasiun Manggarai hingga Halte Tosari meliputi Stasiun Manggarai – Halte BRT Manggarai – Jalan Sultan Agung – Jalan Galunggung – Jalan Sudirman – Halte BRT Tosari – Jalan Blora – Jalan Latuharhari – Jalan Galunggung – Jalan Tambak – Jalan Manggarai Selatan 1 – Stasiun Manggarai.

Sebagai informasi rute-rute yang melintas di Stasiun Manggarai terdiri atas:
1. Layanan 4 rute Pulogadung – Tosari
2. Layanan 4B rute Stasiun Manggarai – Universitas Indonesia
3. Layanan 4D rute Pulogadung – Patra Kuningan
4. Layanan 4H rute Pulogadung – Ragunan
5. Layanan 6F rute Ragunan – Stasiun Manggarai
6. Layanan 6M rute Stasiun Manggarai – Blok M
7. Layanan B23 rute Bekasi Timur – Manggarai
8. Layanan M4 rute Pulogadung – Dukuh Atas
(jon)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak