alexametrics

Selesai Diobservasi dari Natuna, Anies Minta Dinkes Pantau Warga DKI

loading...
Selesai Diobservasi dari Natuna, Anies Minta Dinkes Pantau Warga DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Foto/Dok/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 16 warga DKI dari 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dijemput dari Wuhan, China, telah selesai menjalani observasi di Natuna, Kepulauan Riau, dan siap kembali ke Jakarta. Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan siap menyambut baik kedatangan warganya yang baru saja diobservasi di Natuna.

"Kita akan menyambut siapapun, baik warga negara Indonesia maupun bukan warga negara Indonesia," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020). (Baca juga: Ini Daerah Asal dan Nama-nama WNI yang Diobservasi di Natuna)

Nantinya, kata dia, ke-16 warga DKI itu akan terus dipantau secara intensif oleh Dinas Kesehatan. Selain itu, pihaknya akan tetap memantau dengan berkomunikasi selama 16 warga itu sudah beraktivitas. Ia juga meminta kepada warga DKI jika ada yang merasakan gejala corona, segera melaporkan ke pihak kesehatan agar segera ditindaklanjut.



"Kita akan monitoring, bagi mereka yang pulang juga, nanti Kita akan komunikasi untuk memastikan mereka betul-betul aman," kata Anies. (Baca juga: Selesai Observasi, WNI di Natuna Akan Dibawa TNI AU ke Jakarta)

Diketahui, 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dijemput dari Wuhan, China beberapa waktu lalu hampir menyelesaikan masa observasinya di Natuna, Kepulauan Riau. Seluruhnya sejauh ini telah dinyatakan sehat tak terjangkit virus corona.

Setelah masa observasi selesai, seluruh WNI itu akan dikembalikan kepada keluarganya masing-masing. (Baca juga: Menlu: 285 WNI dari Wuhan Jalani Observasi di Natuna)
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak