alexametrics

Gendong Penderita Jantung, Polda Akan Beri Penghargaan Bripka Sigit

loading...
Gendong Penderita Jantung, Polda Akan Beri Penghargaan Bripka Sigit
Anggota Polisi Lalu Lintas Wilayah Jakarta Barat, Bripka Sigit Prabowo saat tengah menggendong David ke RS Harapan Kita, Jumat (14/2/2020). Foto/TMCPoldaMetro
A+ A-
JAKARTA - Polda Metro Jaya bakal memberikan penghargaan kepada Anggota Polisi Lalu Lintas Wilayah Jakarta Barat, Bripka Sigit Prabowo yang membantu penumpang Bus Transjakarta saat sedang sakit jantung. Bripka Sigit membantu penumpang Bus Transjakarta, David dengan cara digendong ke Rumah Sakit (RS) Harapan Kita.

Dalam video yang viral di media social, Bripka Sigit terlihat sedang menggendong seorang bapak-bapak yang kesakitan dan memegang dadanya. Sang bapak yang diketahui bernama David terlihat menahan sakit saat digendong di bagian belakang tubuh anggota kepolisian tersebut.

"Ini adalah salah satu bentuk pelayanan yang harus diberikan oleh petugas kepolisian, dan kita apresiasi ini," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (14/2/2020).



Dalam video berdurasi 12 detik tersebut, David terlihat digendong Bripka Sigit saat dibawa ke Rumah Sakit Harapan Kita. "Kebetulan memang kejadiannya di halte RS Harapan Kita, jadi anggota kita langsung menggendongnya dan dibawa ke IGD RS Harapan Kita," tuturnya.

Usai dibawa ke RS Harapan Kita, David langsung mendapatka perawatan secara intensif. Yusuf merasa bangga dengan tindakan Bripka Sigit Prabowo. (Baca juga: Polisi Gendong Penumpang Transjakarta yang Diduga Sakit Jantung ke RS)

"Kita harapkan ini menjadi contoh yang baik bagi anggota dimanapun, apapun kesatuannya dan dimana tugasnya kita memang harus siap membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Yusuf.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak