Lucinta Luna Ditahan di Sel Wanita atau Pria, Polisi: Belum Diputuskan

Selasa, 11 Februari 2020 - 20:15 WIB
Lucinta Luna Ditahan di Sel Wanita atau Pria, Polisi: Belum Diputuskan
Lucinta Luna Ditahan di Sel Wanita atau Pria, Polisi: Belum Diputuskan
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat enggan berkomentar mengenai penetapan nama Lucinta Luna . Polisi saat ini lebih memilih fokus memburu pemasok psitropika kepada selebgram dan aktris tersebut.

“Terlalu teknis (urusan nama). Kami fokus memburu pemasok,” ujar Kanit 2 Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Maulana Mukarom, di Selasa (11/2/2020).

Demikian juga mengenai status sel untuk transgender tersebut. Maulana mengatakan sejauh ini belum ditentukan sel kelamin mana yang akan ditempatkan Lucinta Luna. Hal itu baru akan diputuskan pada besok.

“Masih pemeriksaan. Besok Kabid Humas (Polda Metro Jaya) yang akan bicara," tukas dia. (Baca: Polisi Tangkap Lucinta Luna Diduga Terkait Narkoba)

Dikonfirmasi terpisah, Plt Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat AKP Bachrun juga mengatakan penetapan sel Lucinta baru diputuskan setelah statusnya ditahan.

“Kalau terkait penempatan sel pria atau wanita, masih belum ada proses penahanan, masih dalam penyelidikan," kata Bachrun.

Diberitakan sebelumnya, Lucinta Luna diamankan Polres Metro Jakarta Barat pada Selasa (11/2/2020) dini hari karena tersangkut kasus narkoba. (Baca juga: Polisi Pastikan Lucinta Luna Positif Konsumsi Psikotropika)

Diketahui, Lucinta Luna merupakan seorang transgender alias pernah berganti kelamin. Ia berganti kelamin dan meresmikan namanya dari Muhammad Fatah menjadi Ayluna Puti. Ia kemudian akrab dipanggil Lucinta Luna.

Penggantian nama itu diputuskan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Barat 21 Maret 2018. Lalu dengan nomor registrasi 733/Pdt.P/2016/PN.Jkt.Brt mengesahkan perubahan identitas seorang lelaki menjadi perempuan.

Dari situ terungkap, Lucinta Luna tampak mendaftar pada 15 Desember 2016. Sementara putusan pengadilan yang disahkan oleh Hakim Ketua Ni Made Sudani dilakukan pada 4 Januari 2017.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6120 seconds (0.1#10.140)