alexametrics

Mencuri Sesuai Order, 2 Maling Mator Ditembak Polisi di Tangerang

loading...
Mencuri Sesuai Order, 2 Maling Mator Ditembak Polisi di Tangerang
Tiga pelaku spesialis pencuri kendaraan bermotor (curanmor) dibekuk petugas Polrestro Tangerang.Foto/SINDOnews/Hasan kurniawan
A+ A-
TANGERANG - Tiga pelaku spesialis pencuri kendaraan bermotor (curanmor) dibekuk petugas Polrestro Tangerang. Dua dari tiga pelaku dilumpuhkan petugas dengan timah panas karena berupaya melakukan perlawan.

Ketiga pelaku yang diciduk yakni, MRM alias R, Y, dan A alias S.Kapolrestro Tangerang, Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, ketiga pelaku merupakan spesialis curanmor lintas provinsi yang beraksi di Kota Tangerang, Jakarta Barat, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

"Mereka mencuri sesuai pesanan orang. Jika ada pesanan motor, mereka akan berkeliling wilayah," kata Sugeng kepada SINDOnews di Polrestro Tangerang, Sabtu (8/2/2020).



Dalam menjalankan aksinya, ketiga pelaku kerap mempersenjatai diri dengan senjata api rakitan dan kunci letter T yang mereka buat sendiri. Mereka juga tidak segan-segan menembak korbannya yang nekat melawan.

Sementara itu, Kapolsek Cipondoh, Kompol Doni Bagus Wibisono menuturkan, penangkapan ketiga pelaku spesialis curanmor by order tersebut berawal dari Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan di Jalan KH Ahmad Dahlan."Saat sedang dilakukan razia, ada satu unit motor yang ditumpangi tiga orang berbalik arah. Petugas yang merasa curiga, langsung melakukan pengejaran," tutur Doni.

Saat akan ditangkap, salah seorang pelaku yang dibonceng terlihat membuang benda menyerupai pistol. "Petugas lalu melakukan penggeledahan dan menemukan dua pucuk senpi jenis revolver dari tangan pelaku dan kunci letter T. Selanjutnya, pelaku pun dibawa ke Polsek Cipondoh untuk pemeriksaan," ucap Doni.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dan Pasal 1 ayat 1 UU Darurat No 12/1951 dengan ancaman pidana 20 tahun penjara.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak