Pemprov DKI Gelar Puncak Perayaan Cap Go Meh di CFD Thamrin

Jum'at, 07 Februari 2020 - 15:25 WIB
Pemprov DKI Gelar Puncak Perayaan Cap Go Meh di CFD Thamrin
Pemprov DKI Gelar Puncak Perayaan Cap Go Meh di CFD Thamrin
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menyiapkan serangkaian acara Cap Go Meh 2571. Rangkaian acara yang telah dimulai sejak Kamis, 6 Februari 2020 kemarin akan berakhir pada Minggu, 9 Februari 2020.

Kepala Biro Dikmental DKI Jakarta Hendra Hidayat mengatakan, perayaan Cap Go Meh akan dilaksanajan di lima tempat, yakni depan Grand Hyatt, Dukuh Atas, Terowongan Kendal, depan FX Sudirman, dan Thamrin City.

Acara sendiri dimulai sejak pukul 17.00-19.00 WIB dan dilanjutkan pada pukul 19.30-21. 00 WIB. Di beberapa tempat itu, kesenian daerah ditampilkan pada festival Cap Go Meh Kamis kemarin, di antaranya, Nan Feng, Ondel-Ondel, Wushu, Kecapi, dan diakhiri dengan screening film.

Sementara di hari kedua, festival Cap Go Meh diadakan di lokasi dan jam yang sama. Namun kesenian yang ditampilkan sedikit berbeda, di hari Jumat ini di isi oleh musik oriental dan gratia Ondel-ondel, wayang Poyeti, Nan Feng, dan diakhiri oleh screening film.

Menurut Hendra, pada hari Sabtu, perayaan Cap Go Meh dipusatkan di dua tempat pertama di Thamrin 10 yang kedua di kawasan Pecinan, Pasar Glodok.
Di hari ini, rencananya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan menghadiri perayaan puncak Cap Go Meh di kawasan Pasar Glodok.

"Nanti puncaknya adalah Festival Cap Go Meh 2571 pada Sabtu, 8 Februari 2020 pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai di Jalan Pancoran, Pinangsia-Pasar Glodok, Jakarta Barat. Pak Gubernur juga diundang," kata
Hendra saat dihubungi, Jumat (7/2/2020).

Sementara puncak Cap Go Meh, bakal dilaksanakan pada Minggu (9/2/2020) di area Car Free Day dengan menampilkan pertunjukkan barongsai dan liong. Sementara malam harinya dilanjutkan screening film yang diadakan di Thamrin 10.

Hendra berharap terselenggarannya perayaan festival Cap Go Meh mampu mengeratkan kembali rasa persaudaraan antar warga di Jakarta."Jakarta milik semua. Kami ingin selalu menjaga dan merawat kesetaraan, kebersamaan, persaudaraan dan persatuan bagi seluruh warga masyarakat Jakarta," ucap Hendra.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8289 seconds (0.1#10.140)