Gasak Motor, Pelaku Curanmor Babak Belur Dihakimi Warga Bekasi

Jum'at, 07 Februari 2020 - 17:47 WIB
Gasak Motor, Pelaku Curanmor Babak Belur Dihakimi Warga Bekasi
Gasak Motor, Pelaku Curanmor Babak Belur Dihakimi Warga Bekasi
A A A
BEKASI - Seorang pencuri sepeda motor babak belur dihakimi warga di Jalan RA Kartini, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Akibatnya, tersangka ON mengalami kritis dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Sedangkan, satu tersangka lainya berhasi meloloskan diri dari amukan warga."Satu pelaku kami amankan berikut barang bukti senjata tajam pisau yang digunakan untuk menakuti korbanya," ujar Kasubbag Humas Polrestro Bekasi, Kompol Erna Ruswing, pada Jumat (7/2/2020).

Menurut Erna, kedua pelaku melakukan aksinya dengan mencuri sepeda motor dekat studio foto di Jembatan 2, Narogong, Kecamatan Rawalumbu. Di sana kedua pelaku berusaha mencuri Honda Beat berpelat B 4702 KFX.

Namun, aksi pelaku diketahui korban Ryan, dan teman-temannya yang saat itu sedang berada di studio foto. Melihat kendaraanya akan dibawa kabur pelaku. Mereka dengan spontan langsung melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku.

Alhasil, kedua pelaku langsung panik dan berusaha melarikan diri. Korban dan saksi-saksi meneriakkan kata ‘maling’ untuk mengundang perhatian warga, tapi karena kondisi sepi warga tak ada yang datang. Apesnya, rekan pelaku terjatuh di wilayah Narogong.

Tapi korban terus melakukan pengejaran terhadap ON hingga ke bilangan Jalan RA Kartini. Karena terdesak, pelaku ON berusaha mengeluarkan pisau dan menakuti korban. Beruntungnya, warga yang sigap langsung melumpuhkan tersangka.

Kemudian warga yang geram dengan aksinya langsung menghakimi tersangka hingga babak belur. Petugas yang mendapatkan informasi langsung berdatangan kelokasi untuk mengamankan tersangka."Saat ini kami masih buru satu pelaku lainya," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4161 seconds (0.1#10.140)