Hari Keempat, Banjir di Periuk Tangerang Masih Setinggi 1,5 Meter

Kamis, 06 Februari 2020 - 15:04 WIB
Hari Keempat, Banjir di Periuk Tangerang Masih Setinggi 1,5 Meter
Hari Keempat, Banjir di Periuk Tangerang Masih Setinggi 1,5 Meter
A A A
TANGERANG - Hingga hari keempat, banjir di kawasan Mutiara Pluit, Periuk, Kota Tangerang, masih belum surut. Rumah warga masih terendam banjir yang cukup tinggi.

Ketua RW011 Perumahan Mutiara Pluit Tata Sumawirana (48) mengatakan, banjir masih menggenang sepinggang orang dewasa. Warga masih belum bisa pulang ke rumahnya masing-masing, karena air masih tinggi.

"Banjir masih tinggi. Masih sepinggang orang dewasa. Kalau dibanding hari kemarin, sudah mulai surut," kata Tata kepada SINDOnews di lokasi banjir, Mutiara Pluit, Kamis (6/2/2020) siang. (Baca: 3 Hari di Pengungsian, Korban Banjir di Tangerang Mulai Alami Stres Pikiran)

Kemarin, lanjut Tata, banjir masih setinggi atap rumah warga. Pemakaian pompa pun masih belum bisa dilakukan. Saat ini, karena air sudah mulai surut, pompa mulai digunakan oleh warga. Warga berharap, air cepat kering.

"Sudah kami aktifkan pompa airnya, sekarang sudah sepinggang. Kalau di Periuk Damai, pompa belum bisa, karena masih terendam banjir. Ketinggian air di sana masih 1,5 meter. Belum bisa pompa," ujarnya.

Sementara itu, warga pun mulai mengalami stres pikiran, karena terlalu lama berada di tempat pengungsian dan memikirkan harta benda mereka yang hanyut dibawa banjir.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5306 seconds (0.1#10.140)