alexametrics

Cuaca Hari Ini, Waspadai Hujan Petir dan Angin Kencang di Malam Hari

loading...
Cuaca Hari Ini, Waspadai Hujan Petir dan Angin Kencang di Malam Hari
BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk wilayah DKI Jakarta khususnya pada malam hari yang berpotensi diguyur hujan disertai kilat dan angin kencang. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk wilayah DKI Jakarta khususnya pada malam hari yang berpotensi diguyur hujan disertai kilat/petir dan angin kencang.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang dirilis di laman resmi www.bmkg.go.id, pada Kamis (6/2/2020) pagi ini cuaca di beberapa wilayah di Ibu Kota khususnya di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur cerah berawan. Hanya di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Pada siang hari, hujan lokal diprakirakan mengguyur Jakarta Selatan. Sedangkan Jakarta Timur terjadi hujan dengan intensitas ringan.



Pada malam hari, hujan lebat diprakirakan terjadi merata di semua wilayah di Jakarta. Bahkan untuk Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu hujan yang turun disertai petir dengan suhu 24-30 derajat celcius, dengan kelembapan antara 75-100%. ”Waspadai hujan disertai kilat/petir dan angina kencang di wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada malam hari,” tulis peringatan dini BMKG, Kamis (6/2/2020).

Bahkan, untuk Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu hujan lebat disertai petir akan terus terjadi hingga dini hari nanti. Sedangkan, untuk Jakarta Pusat dan Jakarta Timur akan terjadi hujan dengan intensitas sedang. Sementara Jakarta Barat terjadi hujan ringan.

Sedangkan untuk penyangga Ibu Kota seperti Bekasi dan Depok, hujan lokal dan hujan ringan akan mengguyur daerah tersebut pada siang hingga malam hari. Begitu juga dengan Kota Tangerang, hujan dengan intensitas sedang dan ringan akan turun pada siang hingga malam hari.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak