alexametrics

Polisi Tangkap Pemilik WO yang Tipu Puluhan Calon Pengantin

loading...
Polisi Tangkap Pemilik WO yang Tipu Puluhan Calon Pengantin
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
DEPOK - Polres Metro Depok menangkap satu pelaku penipuan wedding organizer (WO). Pelaku bernama Anwar yang merupakan pemilik WO Pandamanda. Pelaku telah menipu puluhan calon pengantin dengan kerugian miliaran rupiah.

Pelaku menipu sekitar 40 calon pengantin. "Awalnya kami menerima laporan dari masyarakat yang merasa tertipu oleh salah satu wedding organizer karena ketika acara, makanannya (katering) tidak tersedia," kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah, Rabu (5/2/2020).

Pelaku menjanjikan pada calon pengantin dapat memberi paket pernikahan murah. Rata-rata korban tertipu berkisar Rp50 juta hingga Rp70 juta. Saat hari H korban merasa dirugikan karena acara sudah dimulai tapi makanan tidak ada. "Pelaku menawarkan paket harga murah yang menurut hitungan sebenarnya tidak cukup," ucapnya.



Pelaku juga mempromosikan WO miliknya melalui media sosial. Dari situ pelanggan mulai berdatangan dan pelaku mendapatkan banyak klien. "Pelaku juga memasang promo di sosmed dan banyak yang tergiur," kata Azis.

Anjar, salah satu korban mengaku sudah melunasi uang untuk biaya pernikahan. Saat ini, dia resah karena hari pelaksanaan sudah dekat. "Saya kaget karena dapat kabar dari vendor kalau katanya gedung belum dilunasi. Padahal, saya bayar lunas pada WO dan hari pelaksanaan sudah dekat," ujarnya.

Dari uang yang sudah dilunasi, dia dijanjikan akan mendapat 250 lembar undangan, cincin nikah, foto prawedding, gedung, dan katering. Tapi, dia hanya dapat undangan dan foto prawedding. "Itu pun setelah kami mendesak karena tidak ada kabar kelanjutannya," tambahnya.
(jon)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak